Thursday, December 12, 2019
Home > Berita > Pada HUT Ke-60 Tahun, Astra lakukan “Topping Off’ Menara Astra & Anandamaya Residences

Pada HUT Ke-60 Tahun, Astra lakukan “Topping Off’ Menara Astra & Anandamaya Residences

Presiden Direktur PT Astra International Tbk Prijono Sugiarto (kanan) didampingi Direktur Astra Paulus Bambang Widjanarko (kedua kanan), Chief of Astra Property David Iman Santosa (kedua kiri) dan Chief of Corporate Communications, Social Responsibility & Security Astra Pongki Pamungkas (kiri) memperlihatkan progres pekerjaan Menara Astra usai Topping Off Menara dan Anandamaya Residences (20/2). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Memasuki perjalanan dekade keenam, PT Astra International Tbk (Astra) melakukan “topping off” dua proyek propertinya, yakni Menara Astra dan Anandamaya Residences.

Pelaksanaan “topping off” Senin itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan hari ulang tahun Astra ke-60 yang sudah dimulai dan disosialisasikan sejak awal Agustus 2016.

Berdiri 20 Februari 1957, Astra yang awalnya merupakan perusahaan dagang dengan empat orang karyawan, terus berkembang sejalan dengan berkembangnya ekonomi Indonesia.

Astra selalu berupaya memberikan yang terbaik di setiap bidang usaha melalui tujuh lini bisnis yaitu Otomotif; Jasa Keuangan; Alat Berat dan Pertambangan; Agribisnis; Teknologi Informasi; Infrastruktur, Logistik dan Lainnya; serta Properti.

Berdasarkan data per 31 Desember 2016, Grup Astra memiliki 208 perusahaan dan didukung oleh 214. 835 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia.

Dalam perjalanannya, Astra selalu mengedepankan nilai-nilai dan budaya perusahaan dengan memegang Astra Management System serta berpedoman kepada motto perusahaan: Sejahtera Bersama Bangsa. Manajemen terus berusaha dan menjaga agar Astra menjadi salah satu aset nasional dan selalu berkontribusi dalam bidang sosial serta ekonomi kepada bangsa Indonesia dalam enam dekade ini serta dekade mendatang.

Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto menyatakan terima kasih atas dukungan dan bantuan stakeholder selama ini, baik para pelanggan, mitra usaha, vendor, media massa, karyawan, pemerintah dan para pemegang saham serta seluruh masyarakat Indonesia.

“Tanpa dukungan semua pihak, Astra tidak akan mampu mencapai dan bertahan sampai usia yang ke-60 tahun ini,” ujar Prijono Sugiarto sembari menyatakan ucapan syukur dan terima kasihnya karena bertepatan di hari ulang tahun ke-60 Astra, 20 Februari 2017 ini, salah satu divisi bisnis baru, yaitu Divisi Properti, melakukan topping off dua proyeknya sekaligus.

Selama enam dekade, kegiatan bisnis Astra tidak pernah terlepas dari turun naiknya sosial ekonomi, lingkungan Indonesia bersama masyarakatnya, katanya.

“Oleh sebab itu dalam menjalankan bisnis, Astra selalu mengedepankan butir pertama filosofi    perusahaan, yaitu Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara. Hal ini diwujudkan melalui program dan pendekatan yang terintegrasi dari Triple P, yaitu Portfolio Roadmap, People Roadmap dan Public Contribution Roadmap,” tambahnya.

 

Topping off Menara Astra dan Anandamaya Residences adalah pengecoran terakhir pada bagian atap gedung sebagai tanda berakhirnya proses konstruksi menara dan berlokasi di Central Business District (CBD) Jakarta, di jantung Jalan Jenderal Sudirman.

Chief of Astra Property PT Astra International Tbk David Iman Santosa, menjelaskan bahwa Menara Astra merupakan gedung perkantoran kualitas Grade A Office dengan standar Green Building peringkat Platinum.

“Menara Astra dibangun oleh PT Menara Astra, anak perusahaan PT Astra International Tbk, dan menjadi bagian dari pengembangan terpadu dengan tiga menara residensial mewah yang dikenal dengan nama Anandamaya Residences,” katanya.

Dirancang oleh arsitek kelas dunia, Nikken Sekkei Ltd bekerja sama dengan PT Airmas Asri, Menara Astra dibangun dengan standar internasional Green Mark Platinum yang ditetapkan oleh Building and Construction Authority (BCA) of Singapore.

“Menara Astra dilengkapi podium ritel dan memiliki fasilitas eksklusif seperti Conference Hall berkapasitas 1.000 orang, Galeri Astra serta destinasi makan termasuk restoran berkualitas tinggi, supermarket lifestyle dan kafe,” katanya.

 

Bersamaan dengan topping off Menara Astra, dilakukan juga topping off Anandamaya Residences, perumahan kelas dunia yang diharapkan dapat menetapkan standar baru bagi gaya hidup perkotaan yang mewah di Indonesia dan dijadwalkan selesai pada semester pertama tahun 2018.

Proyek ini dimulai pada tahun 2013 ketika Astra International dan Hongkong Land menandatangani perjanjian kerjasama untuk mengembangkan proyek pertama mereka berupa apartemen luxurious di Indonesia melalui PT Brahmayasa Bahtera.  (sp/arl)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru