Saturday, February 22, 2020
Home > Berita > Operasi Pasar Telur Murah Disebar di 8 Pasar Tradisional DKI Jakarta

Operasi Pasar Telur Murah Disebar di 8 Pasar Tradisional DKI Jakarta

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Telur ayam ras murah disebar di 8 pasar tradisional di wilayah DKI Jakarta. Komoditas pangan tersebut dijual dengan harga Rp 23 ribu/Kg. Warga bisa membeli mulai Sabtu (15/12) ini.

Kepala Biro Humas dan Informasi Kementerian Pertanian (Kementan), Kuntoro Boga Andri mengatakan, kegiatan ini bertujuan mendistribusikan telur yang terjangkau bagi masyarakat.

Operasi Pasar (OP) telur murah digelar di delapan pasar, yaitu Pasar Jatinegara, Pasar Kramat Jati, Pasar Cijantung, Pasar Tebet Barat, Pasar Mampang Prapatan, Toko Tani Indonesia Centre (TTIC) Pasar Minggu, Pasar Pademangan Barat, dan Pasar Grogol. Operasi pasar dimulai pukul 08:00.

Kuntoro mengatakan, pihaknya menyiapkan 1 ton telur di tiap pasar. Pembatasan pembelian akan dilakukan jika pembeli membludak.

Kuntoro juga mengungkapkan, telur dibeli langsung dari peternak di daerah Banten sehingga harga yang ditawarkan terjangkau. Pemilihan delapan pasar tersebut karena harga telur di pasar-pasar itu jauh lebih mahal dibanding harga di pasar lainnya.

“Kami beli di sana (peternak), harganya Rp 22.500 (per kilogram), itu untuk risiko pecah. Ini kami distribusikan ke pasar-pasar yang tinggi harganya. Kami enggak masuk pasar-pasar yang masih (harganya) Rp 24.000-Rp 25.000, ini (dijual di pasar) Rp 26.000-Rp 27.000, malah ada yang Rp 28.000. Kami enggak ingin buat gaduh,” ujar Kuntoro. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru