Saturday, July 11, 2020
Home > Berita > Ombak Laut Jawa 2 Meter di Pantura Dijadikan Ajang Foto Selfie Pengendara Melintas

Ombak Laut Jawa 2 Meter di Pantura Dijadikan Ajang Foto Selfie Pengendara Melintas

Warga berselfie di tengan deburan ombak laut di Pantura. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Indramayu) – Deburan ombak besar setinggi sekitar 2 meter menjadi daya tarik tersendiri khususnya bagi warga Jakarta yang kebetulan bepergian melalui Jalan Utama Pantura Indramayu dan singgah di Pantai Pesona Laut Desa Eretan Kulon, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Melihat fenomena alam yang jarang terjadi, khususnya ombak yang sedang besar itu, bukannya membuat warga Jakarta baik pria maupun wanita itu ketakutan, akan tetapi justru ombak besar yang menggempur dinding batu dan mengeluarkan suara gemuruh itu membuat asyik mereka.

Terbukti, di dekat bibir pantai Pesona Laut yang ombaknya cukup besar itu mereka berfoto bersama atau selfie dan mengabadikan ombak besar sebagai pengalaman pribadi yang menarik.

“Ya betul sangat menarik melihat ombak besar ini. Kami tidak takut berada di dekat ombak ini walaupun baju agak basah kena air laut karena terciprat ombak saat berdiri di tembok,” kata Susi, 17, warga Jakarta yang kebetulan mampir di Pantai Pesona Laut, Minggu (12/2).

Dikatakan, melihat ombak besar Laut Jawa itu memang tidak bisa dilakukan setiap hari. Karena kondisi normal ombak Laut Jawa itu biasanya berkisar antara 40 cm hingga 100 cm.

Yang terjadi pada Hari Minggu (12/2), ombak Laut Jawa itu di atas normal. Tinggi ombaknya mencapai kurang lebih 2 meter.

“Asyik buat selfie karena seumur-umur baru kali ini bisa selfie di dekat deburan ombak besar Laut Jawa ini,” kata seorang wanita itu.

Ombak Laut Jawa tingginya rata-rata sekitar 2 meter sejak Jumat (10/2). Tingginya ombak itu dibarengi dengan naiknya permukaan air laut sehingga terjadi rob atau air laut pasang.

Dampaknya membuat ratusan rumah warga di Desa Eretan Wetan dan Desa Eretan Kulon tergenang banjir rob setinggi 40 cm. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru