Wednesday, October 23, 2019
Home > Berita > Nyasar di Simpang Susun Semanggi, Ah…Ada-ada Saja, Belokan Cuma Dikit Putarannya Panjang

Nyasar di Simpang Susun Semanggi, Ah…Ada-ada Saja, Belokan Cuma Dikit Putarannya Panjang

Gubernur Djarot di Simpang Susun Semanggi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Sempat menjadi viral di medsos gara-gara cuitan Ketua Bidang Advokasi Partai Gerindra Habiburokhman terkait jembatan layang atau Simpang Susun Semanggi Jakarta,

Habiburokhman mengeluh dalam postingannya, karena salah arah saat melewati Simpang Susun Semanggi. Saat itu Habiburokhman hendak ke Bundaran HI dari arah Slipi.

“Gara-gara naik Jembatan Semanggi malah salah arah, mau ke Menteng jadi ke arah Senayan , ini siapa sich penggagasnya?” tulis Habiburokhman kesal.

Alih-alih mendapat simpati, tweet Habiburokhman malah mendapat cibiran netizen. “Nyasar di Simpang Susun Semanggi, ah…ada saja, bukankah belokannya sedikit, tapi putarannya yna panjang,” kata komentar Jauhari, nitezen.

Bahkan Sekretariat Daerah DKI Jakarta Saefullah mengimbau kepada pengendara untuk lebih cermat dan memperhatikan rambu petunjuk arah saat melewati Simpang Susun Semanggi.

“Yang nyasar saya pesan lebih cermat lagi. Ini kan mau belok ke mana harus lihat dulu,” ujar Saefullah di Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (4/8).

Mantan Walikota Jakarta Pusat ini mengakui saat ini, rambu lalu lintas belum sepenuhnya terpasang. Saefullah mengatakan akan segera melengkapi rambu lalulintas sepanjang Simpang Susun Semanggi. “Nanti dilengkapi sambil jalan,” imbuh Saefullah.

Simpang Susun Semanggi saat ini tengah diujicoba sebelum diresmikan pada 17 Agustus 2017 mendatang oleh Presiden Joko Widodo. Open traffic dilakukan sejak 28 Juli untuk mengetahui kendala dan kekurangan sebelum peresmian.

Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat sebelumnya mengatakan, Simpang Susun Semanggi (SSS) akan dibuka untuk kendaraan umum (open traffic) . Ujicoba penggunaan jalan SSS ini dibuka.

Djarot menjelaskan open traffic diberlakukan untuk memastikan kesiapan infrastruktur senilai Rp360 miliar itu sebelum diresmikan. Peresmian Simpang Susun Semanggi akan dilakukan Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus mendatang.

“Untuk memastikan bahwa Simpang Susun Semanggi sudah betul-betul aman, fasilitas tersedia, sambil open traffic tetap dilakukan perbaikan dan penyempurnaan sana sini. Baik markanya, rambu-rambu lalu lintasnya, trotoarnya sudah mulai kita cek, dan taman-tamannya,” jelas Djarot.

open traffic juga dilakukan untuk mengetahui perilaku pengemudi saat melewati Simpang Susun Semanggi. Djarot menegaskan melarang pengendara berhenti saat melintasi SSS hanya untuk sekadar mengambil gambar.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru