Monday, August 19, 2019
Home > Berita > Nurani Astra Untuk Aceh

Nurani Astra Untuk Aceh

Plt Bupati Pidie Munawar A. Jalil (ketiga kiri) menerima bantuan dari Astra yang diserahkan oleh Wakil Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Aceh Herizal (keempat kiri) yang berupa 100 paket bantuan berisi beras, kornet/sarden kaleng, gula, mi instan, susu kaleng, susu formula, popok bayi, selimut, dan peralatan mandi (10/12). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Banda Aceh) –  PT Astra International Tbk melalui program Nurani Astra memberi bantuan untuk korban bencana gempa di Aceh.

Di Kabupaten Pidie, Kecamatan Kembang Tanjung Astra menyerahkan bantuan kepada Plt Bupati Pidie Munawar A. Jalil, berupa 100 paket bantuan.

Pada acara akhir minggu itu, di Kabupaten Pidie Jaya, Kecematan Meredu, Astra menyerahkan 600 paket bantuan kepada Sekretaris Daerah Kabupaten Pidie Jaya Iskandar Ali.

Masing-masing paket bantuan berisi beras, kornet/sarden kaleng, gula, mi instan, susu kaleng, susu formula, popok bayi, selimut, dan peralatan mandi.

Menurut rencana pengiriman bantuan tahap kedua akan dilaksanakan Selasa, 13 Desember 2016 ke posko bantuan di Kabupaten Pidie Jaya. Secara total kedua tahap pemberian bantuan ini mencapai lebih dari Rp 260 juta.

Selain bantuan berupa sembako, tidak menutup kemungkinan Astra membantu dalam renovasi seperti yang dilakukan pasca bencana tsunami 2004.

Ketika itu, Astra mengeluarkan anggaran sekitar Rp18 miliar yang dipergunakan untuk pembangunan serta program pendampingan dan pengembangan SDN Percontohan Meulaboh.

SD ini kemudian diserahkan kepada pemerintah setempat pada 2012. Selain renovasi sekolah, Astra juga menyerahkan beasiswa tahun ajaran 2013 untuk 220 siswa SD, SMP dan SMA di Meulaboh. Total beasiswa yang diberikan adalah Rp 254.100.000.

Pada prinsipnya di mana pun instalasi Astra berada, harus memberikan manfaat bagi lingkungan sekitarnya, sesuai dengan butir pertama filosofi Catur Dharma, yaitu “Menjadi Milik yang Bermanfaat bagi Bangsa dan Negara.”  (SP/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru