Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Norman Nato Sumbang Poin untuk Pertamina Arden

Norman Nato Sumbang Poin untuk Pertamina Arden

Norman Nato sumbang poin untuk tim Pertamina Arden di Sirkuit Baku, Sabtu. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Baku City, Azerbaijan) – Norman Nato dengan mengesankan kembali menyumbang poin untuk tim Pertamina Arden yang didukung tim Jagonya Ayam KFC Indonesia, setelah pebalap asal Perancis itu menyelesaikan balapan di posisi ke enam dan meraih delapan poin pada balapan feature Formula 2 yang berlangsung di Sirkuit Baku City, Azerbaijan, Sabtu (24/6).

Hasil ini cukup positif bagi Nato yang memulai balapan dari posisi ke-11. Bagi Nato ini merupakan sumbangan poin keduanya untuk tim Pertamina Arden pada musim  2017 setelah sebelumnya ia menyumbang 18 poin saat tampil sebagai runner-up pada balapan perdana di Bahrain.

Balapan Feature di Baku City tidak berlangsung mulus karena sempat terjadi beberapa insiden. Balapan bahkan akhirnya harus diselesaikan ketika semua pebalap berada di pit stop, lima lap sebelum hitungan balapan normal selesai. Situasi ini terjadi akibat adanya insiden yang melibatkan beberapa pebalap, termasuk pebalap Indonesia Sean Gelael.

Sean yang berupaya mempertahankan posisi ke-10, mobilnya melintir dan melintang di tikungan delapan setelah menabrak tembok. Insiden ini bertambah parah karena beberapa mobil di belakangnya yang dikemudikan Sergey Sirotkin dan Gustav Malja juga tidak bisa meghindar sehingga terjadi tabrakan beruntun.

Mobil pengaman masuk ke lintasan. Namun, setelah menilai kondisi lintasan balapan kurang aman, penyelenggara balapan memerintahkan mobil pengaman untuk memandu semua pebalap masuk pit stop. Tak berapa lama berselang kemudian diputuskan balapan tidak dilanjutkan.

Pebalap tim Prema Racing, Charles Leclerc yang saat itu memimpin lomba dinyatakan sebagai pemenang. Podium kedua dan ketiga menjadi milik pebalap Rapax, Nyck De Vries dan Nicholas Latifi.

Sean yang sebelumnya berada di posisi ke sepuluh erlempar ke urutan 14 karena sebelumnya mendapat penalty 10 poin akibat dinilai melanggar batas kecepatan saat mobil pengaman masuk lintasan beberapa lap sebelum insiden terakhir.

“Ini balapan yang tak mudah. Mudah-mudahan balapan Sprint bisa lebih baik lagi,” kata Nato.

Pebalap bernomor mobil 20 ini pada balapan sprint akan start dari posisi ketiga. Peluang Nato untuk menyodok ke depan dan merebut posisi podium cukup besar. Sementara Sean akan memulai balapan dari posisi ke-14.  (sp/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru