Saturday, August 08, 2020
Home > Berita > Nato Urutan Pertama Sean Gelael Ketujuh Hari Ketiga Tes F2 Barcelona

Nato Urutan Pertama Sean Gelael Ketujuh Hari Ketiga Tes F2 Barcelona

Ctatan waktu tes F2 di Barcelona, Rabu, ketika dua pebalap tim Pertamina Arden, Nato dan Sean Gelael berada di urutan tercepat pertama dan ketujuh. (rc)

MIMBAR-RAKYAT.com (Barcelona) – Pebalap tim Pertamina Arden, Norman Nato asal Prancis tampil mengesankan sebagai pebalap tercepat dan berada di urutan paling atas pada hari ketiga tes F2 yang berlangsung di Barcelona, Rabu, sedangkan rekan setimnya Sean Gelael membalap dengan tangkas untuk berada di urutan ketujuh.

Nato yang mengendarai mobil nomor 20 pada test pagi hari itu membukukan  catatan tercepat dengan waktu satu menit 27,834 detik sedangkan Sean yang membesut mobil nomor 21 memiliki catatan waktu satu menit 28.385 detik.

Pada test laga F2 – yang sebelumnya berjudul GP2 itu – diikuti 20 pebalap dari 10 tim berasal dari berbagai negara itu,  sehari sebelumnya (Selasa),  Sean berada di urutan kesembilan dan Nato di tangga kelima.

Menanggapi hasil yang diciptakan Nato dan Sean,  bos tim yang juga ayah Sean, Ricardo Gelael,  menyatakan penampilan mereka amat positif.

“Ini merupakan awal amat positif bagi Sean dan Nato,” kata Ricardo ketika dihubungi Rabu petang.

“Mobilnya amat kompetitif sehingga lebih mudah bagi Sean dalam beradaptasi . Tahun ini ia hanya harus konsentrasi  dengan dirinya sendiri. Semoga ia bisa terus menimba ilmu dan menjadi lebih baik,” kata Ricardo, mentan atlet otomotif, dan juga juara reli mobil nasional 2006.

Sean dan Nato kembali mengikuti test pra-musim kedua di Sirkuit Sakhir, Bahrain pada penghujung Maret ini, sebelum balapan sebenarnya diadakan di tempat sama pada 14-16 April 2017.

Dari Bahrain, balapan berlanjut di Barcelona 12-14 Mei, Monaco 25-17 Mei, Baku 23-25 Juni, Spielberg 7-9 Juli, Silverstone 14-16 Juli, Budapest 28-30 Juli, Spa 25-27 Agustus, Monza 1-3 September, Jerez 6-8 Oktober, dan Yas Marina 24-26 November.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru