Friday, February 28, 2020
Home > Olahraga > Napoli ke Semifinal Piala Italia

Napoli ke Semifinal Piala Italia

MIMBAR-RAKYAT.com (Rome) – Napoli maju ke putaran semi final kompetisi Piala Italia dan akan bertemu dengan AS Roma, setelah gol menit akhir yang diciptakan Gonzalo Higuain menggunakan tumitnya memenangkan pasukan Rafael Benitez itu 1-0 atas Lazio, Rabu.  

Striker asal Argentina, Higuain, dengan brilian memanfaatkan bola liar dari tembakan Jose Callejon ketika laga tinggal delapan menit lagi.  

Tendangannya menembus pertahanan kuat Lazio dan selanjutnya akan melawan Roma, yang unggulan enam poin di atas tim urutan ketiga Napoli dalam klasemen kompetisi Serie A.  

Gol babak kedua itu membuat Napoli berhasil memenangi pertandingan, kendati mereka tidak berhasil menambah angka karena serangan mereka berikutnya tidak dapat mengancam gawang lawan.  

Sementara kekalahan bagi Lazio, merupakan yang pertama di bawah asuhan pelatih bagu Edy Reja dan berarti para petinggi Roma harus mempersiapkan tiga laga derbi Roma dalam tenggang waktu satu minggu.  

Roma lolos ke babak berikutnya setelah mengalahkan Juventus 1-0 minggu lalu.  

Pertandingan semi final dua leg akan berlangsung pada 5 dan 12 Februari dan laga derbi Roma di Serie A diadakan 9 Februari.  

Fiorentina akan bertanding lawan Udinese pada laga semi final lainnya setelah tim asuhan Vincenzo Montella itu mengalahkan Siena di Tuscan dan Udinese sempat kecolongan satu gol sebelum mengalahkan AC Milan 2-1 di San Siro. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru