Wednesday, April 01, 2020
Home > Sosok > Mutiara Garuda Indonesia

Mutiara Garuda Indonesia

Di tangan Emirsyah Satar, kinerja maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia terus membaik. Keberhasilan itu bahkan diakui berbagai kalangan di dalam negeri maupun di tingkat global. Ini sebagaimana tecermin dari penganugerahan aneka penghargaan bagi maskapai kebanggaan Indonesia itu.

Terakhir, pria kelahitran 28 Juni 1959 ini berhasil membawa Garuda menerima penghargaan sangat bergengsi di tengah arena Pameran Dirgantara Internasional Paris, Prancis, bulan lalu. Penghargaan itu diberikan oleh lembaga pemeringkat penerbangan independen Skytrax yang bermarkas di London.

Disebut bergengsi karena penghargaan itu menjadi pengakuan terhadap Garuda sebagai maskapai penerbangan tingkat global terbaik kelas ekonomi (world best economy class).

Emirsyah begitu berbinar-binar selepas acara itu. Maklum, karena Garuda mengalahkan berbagai maskapai penerbangan yang selama ini dikenal sebagai jagoan-jagoan tingkat dunia semacam Singapore Airlane.

Penghargaan sekaligus pengakuan terhadap Garuda sebagai jawara penerbangan global kelas ekonomi itu ditentukan oleh sekitar 18 juta penumpang dengan seratusan kewarganegaraan.

Sebelum ini, Emirsyah menerima sederetan penghargaan lain, seperti CEO inovatif terbaik tahun 2012. Juga, suami Sandrina ini juga membuat Garuda mendapatkan dua penghargaan, yaitu Inovasi Manajemen BUMN Terbaik dan Inovasi Produk Jasa BUMN Terbaik.

Di tangan Emirsyah pula Garuda meraih peringkat pertama best annual report of foreign company–penghargaan dari Bursa Efek Moskwa, Rusia, November 2012. Garuda juga dinobatkan sebagai the best international airline oleh lembaga riset internasional Australia, Roy Morgan, September 2012.

Dengan berderetnya penghargaan itu, wajar jika Emirsyah disebut sebagai mutiara Garuda Indonesia.***(SK/Foto Ist)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru