Wednesday, May 22, 2019
Home > Berita > Mulai MotoGP Jerez, Rossi: Bam… Bam… Bam..!

Mulai MotoGP Jerez, Rossi: Bam… Bam… Bam..!

MotoGP Valentino Rossi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jerez) – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi sudah siap menghadapi MotoGP Jerez. Menurutnya, Sirkuit Jerez akan mengawali jadwal sibuk MotoGP 2019.

Rossi datang ke Sirkuit Jerez dengan bekal sebagai runner up dalam dua seri MotoGP sebelumnya, Argentina dan Austin. Catatan itu membuat Rossi menatap seri pertama di Eropa dengan penuh percaya diri.

“Mulai sekarang semuanya bam…bam…bam… Kami akan menjalani jadwal yang sangat padat sampai balapan di Sachsenring, Jerman (seri kesembilan MotoGP 2019),” kata Rossi, dikutip dari Crash.

Mulai dari MotoGP Jerez yang akan berlangsung pada 5 Mei 2019 hingga Sachsenring, para rider tidak akan mempunyai waktu istirahat yang banyak. Mereka hanya punya waktu selama dua minggu untuk mempersiapkan diri.

Namun, Rossi tak mau terlalu memusingkan jadwal yang sangat padat tersebut. Dia merasa senang rangkaian balapan di Eropa mulai bergulir.

“Saya suka balapan di Eropa karena treknya fantastis. Saya juga mengenalnya dengan baik,” kata rider MotoGP berkebangsaan Italia tersebut.

Jerez Lintasan Sulit

Sirkuit Jerez merupakan lintasan sulit untuk Yamaha. Buktinya, dalam dua tahun terakhir, Rossi tak bisa naik podium. Bahkan, pada MotoGP 2018, Rossi finis di posisi kelima, tertinggal 8,743 detik dari pembalap Repsol Honda Team, Marc Marquez.

“Ya, memang benar Jerez merupakan trek yang sulit untuk Yamaha dalam dua musim terakhir. Namun, dalam dua balapan sebelumnya, kami melakukan hal baik,” ucap Rossi.

“Jadi akan sangat menarik untuk melihat kalau kami bisa sangat kuat di sana. Motor juga semakin membaik, kami bagus, kuat dan bekerja dengan baik,” ujar pria berusia 40 tahun tersebut. (L/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru