Monday, September 23, 2019
Home > Berita > Mulai 2018, Arab Saudi “Membuka” Stadion Olahraga bagi Wanita

Mulai 2018, Arab Saudi “Membuka” Stadion Olahraga bagi Wanita

Sejumlah wanita Arab ketika menonton bersama keluarga mereka, di Stadion King Fahad, Riyadh, dalam rangka Hari Nasional Saudi, bulan lalu.(Foto: Arab News)

Sejumlah wanita Arab ketika menonton bersama keluarga mereka, di Stadion King Fahad, Riyadh, dalam rangka Hari Nasional Saudi, bulan lalu.(Foto: Arab News)

Mimbar-Rakyat.com (Jeddah) –  Pemberdayaan perempuan di Arab Saudi akan terus berlanjut. Mulai  awal tahun 2018 wanita-wanita Saudi diizinkan bersama keluarganya masuk ke stadion menyaksikan kegiatan olahraga dan ke dalam  fasilitas olahraga lainnya.

Itu adalah salah satu keputusan yang diumumkan Minggu (29/10) oleh Turki Al-Asheikh, ketua Otoritas Olahraga Umum, yang bertujuan untuk mendukung dan merangsang sektor olahraga.

Otoritas “akan mulai merehabilitasi stadion utama di Riyadh, Dammam, dan Jeddah, untuk siap menerima keluarga mulai tahun 2018,” kata Al-Asheikh, seperti dilaporkan Arab News.

Langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Arab Saudi untuk melibatkan perempuan di masyarakat sebagai bagian integral dari proses pembangunan.

Bulan ini Al-Asheikh, yang juga presiden Komite Olimpiade Saudi, menunjuk presiden Princess Reema bint Bandar Federasi Olahraga Komunitas Saudi. Putri Reema juga telah membuka gym Studio 5 yang baru di Jeddah. Dia berusaha mendorong wanita untuk berolahraga agar bisa mempertahankan gaya hidup sehat.

Bulan lalu, wanita diundang bersama keluarga mereka ke stadion olahraga untuk pertama kalinya menghadiri perayaan Hari Nasional Arab Saudi. Tempat seperti itu sebelumnya hanya milik laki-laki. Tidak boleh dihadiri wanita.***(janet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru