Friday, February 28, 2020
Home > Olahraga > Mourinho Puji Terry Setelah Main 600 Kali

Mourinho Puji Terry Setelah Main 600 Kali

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Kapten Chelsea John Terry  kelihatannya masih jauh dari masa pensiunnya sebagai pemain, setelah pertandingannya yang ke-600 untuk klubnya, kata pelatih Jose Mourinho, Minggu.

Mantan kapten timnas Inggris yang kini berusia 33 tahun itu, yang penampilannya disebut-sebut menurun pada musim lalu, bermain mengesankan bagi Chelsea untuk ke-600 kalinya dalam kemenangan kandang 2-1 atas Liverpool pada laga Liga Utama Inggris.

Kemenangan itu mengangkat Chelsea ke urutan ketiga, dua poin di bawah klub puncak Arsenal dan mendorong Liverpool turun ke tangga ke kelima, dengan pautan angka empat poin.

“Yang paling penting selain ia sudah bermain sebanyak 600 pertandingan, ia turun terus sepanjang waktu dalam 19 laga liga musim ini. Ini menakjubkan bagi pemain yang sedang menurun,” kata Mourinho.

“Ia bermain fantastik. Para pemain masa lalu dan memiliki koneksi spesial dengan mereka, bermain amat bagus. Mereka masih bermain di lapangan karena memiliki kekhususan,” katanya.

Mourinho mengatakan, Terry berjasa besar dalam kemenangan mereka apalagi Chelsea sedang kehilangan pemainn Frank Lampard dan Branislav Ivanovic yang sedang cedera.

“Hormat saya kepada setiap pemain di negeri ini. Akumulasi permainan amat menarik dan terjadi juga pada Ivanovic, kepada Lampard, kepada (pemain Liverpool Mamadou) Sakho, kepada (Joe) Allen,” katanya, apalagi bagi mereka yang mengikuti laga pada hari-hari sibuk Natal dan Tahun Baru.

“Mereka semua memberikan apa yang dapat mereka lakukan. Mereka menunjukkan tingkat permainan yang tidak menghawatirkan sejak menit awal hingga akhir pertnadingan. Mereka memberikan 100 persen kepiawaian mereka. Ini pertandingan besar dan amat keras,” katanya.

“Bila kami tidak memenangi pertandingan tadi, maka jarak kami dengan tim puncak jauh dan sulit bagi kami. Akumulasi permainan ditambah lagi pemain cedera, Ramires tidak turun, plus (John Obi) Mikel terkena flu, tapi kami tetap menang dan ini tentu menggembirakan,” katanya. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru