Monday, November 11, 2019
Home > Berita > Wisata > Minahasa target 100 ribu kunjungan wisata 2018

Minahasa target 100 ribu kunjungan wisata 2018

Benteng Moraya di Minahasa. (zona utara)

MIMBAR-RAKYAT.com (Minahasa) – Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara, memiliki banyak obyek wisata serta situs budaya sehingga diharapkan akan dikunjungi banyak wisatawan.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar)  Minahasa menargetkan kunjungan wisatawan sebanyak 100 ribu orang pada 2018.

“Para wisatawan itu diharapkan berdatangan tidak saja dari kawasan nusantara tetapi juga wisatawan mancanegara,” kata  Kepala Disbudpar Kabupaten Minahasa Agustivo Tumundo di Tondano.

Agustivo mengatakan Disbudpar optimistis jika target tersebut bisa tercapai, bahkan bisa melebihi target.

Untuk mencapai target itu, pihaknya telah menyiapkan objek wisata yang ada di Minahasa, begitu juga objek wisata lain terus dikembangkan agar menjadi daya tarik para pengunjung.

“Minahasa punya banyak destinasi pariwisata dan situs budaya di antaranya Benteng Moraya, Bukit Kasih, Taman God Bless Minahasa (GBM), Kuliner Pinggir Danau Tondano, pantai Kalasey, Tri House Urongo dan masih banyak lagi yang punya  daya tarik bagi  pengunjung,” katanya seperti dilansir antaranews.

Tumundo mengatakan menjadi salah satu keuntungan juga yakni akses dari Bandara Internasional Sam Ratulangi ke Minahasa hanya menempuh satu sampai satu setengah jam.

Berbagai kegiatan wisata  tahun ini akan dilaksanakan guna merangsang kedatangan  wisatawan di Kabupaten Minahasa, seperti festival kebudayaan, festival Danau Tondano, Bendi Hias, Bukit Kasih dan Festival Kuliner.

“Olehnya kami sangat optimistis setiap tahun pengunjung yang datang di Minahasa akan meningkat. Karena banyak sekali objek wisata yang menjadi daya tarik para turis untuk mengunjungi tanah Toar Lumimuut,” katanya.   (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru