Monday, August 19, 2019
Home > Berita > Mimpi Gasly jadi kenyataan naiki mobil F1 Toro Rosso di Sepang

Mimpi Gasly jadi kenyataan naiki mobil F1 Toro Rosso di Sepang

Pierre Gasly. (skysports.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Sepang, Malaysia) – Pebalap Prancis, Pierre Gasly, kelihatannya tidak ro bisa tidur karena takjub setelah dinyatakan masuk dalam tim F1 Toro Rosso pada perlombaan Malaysia GP, Minggu.

Pebalap berusia 21 tahun itu menggantikan pebalap asal Rusia, Daniil Kvyat, yang penampilannya menurun musim ini dan diumumkan pada menit akhir digantikan Gasly, sehingga Gasly akan memacu mobil tim itu bersama rekan setimnya di Toro Rosso, Carlos Sainz Jr.

“Saya terbang dari Tokyo Senin ke Malaysia dan ketika saya tiba di sana, saya menerima surat yang menyataan saya akan membalap pada akhir minggu ini,” kata Gasly yang didukung Red Bull, kepada wartawan, Kamis.

“Saya mencoba tidur Senin malam tapi saya merasa sulit tidur karena merasa takjub. Kemudian pada Selasa pagi, saya mendapat konfirmasi bahwa saya akan naik mobil tim itu,” tambah Gasly, yang membalap di seri Formula Super Jepang pada musim ini.

Toro Rosso dan Red Bull merupakan milik pabrik minuman enerji Red Bull yang membantu pebalapnya tampil di ajang perlombaan dunia itu.

Dengan rencana pindahnya Sainz ke Renault tahun depan, Gasly, yang memenangi kejuaraan GP2 musim lalu, kelihatannya menjadi calon kuat untuk menggantikan pebalap Spanyol itu pada musim depan.

Dengan menempatkannya dalam kendaraan Rosso, penampilannya akan terus diamati dan dinilai sebelum melakukan penentuan terakhir pada tahun depan.

Tim dari Italia itu tidak menyebutkan berapa kali ia akan tampil pada sisa enam putaran musim F1 tahun ini.

Tapi bisa jadi ia akan tampil hingga balapan berikutnya di Jepang dan Amerika Serikat GP, karena jadwalnya berbenturan dengan laga final Formula Super.

“Saat ini saya tidak tahu berapa seri F1 lagi yang akan saya ikuti, karena belum ada konfirmasi,” kata Gasly, dengan menambahkan ia tidak dibebani target dalam debut perlombaan nanti.

Gasly menyatakan prihatin atas Kvyat, yang hanya mendapat empat poin, sedangkan Sainz 48.

“Tentu saja saya merasa prihatin,” kata Gasly seperti dilansir kantorberita Reuters.

Pebalap nasional Indonesia, Sean Gelael, tampil pada sesi latihan bebas pertama (FP1)  F1 di atas mobil Toro Rosso di sirkuit Sepang, Malaysia, pada Jumat siang.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru