Tuesday, October 22, 2019
Home > Olahraga > Miller Dari Moto3 ke MotoGP

Miller Dari Moto3 ke MotoGP

MIMBAR-RAKYAT.com (Sydney) – Pebalap Australia yang karirnya lagi menanjak, Jack Miller, akan menjadi pebalap pertama yang naik langsung dari perlombaan Moto3 ke jenjang MotoGP pada 2015, dengan melewati level Moto2, demikian diumumkan Korporasi Australia Grand Prix, Kamis. 

Miller, yang memimpin klasemen Moto3 dengan sembilan poin, sudah menandatangani kesepakatan dengan LCR Honda dan akan menaiki Honda RC213V-RS.

Pebalap berusia 19 tahun itu, yang saat ini terikat kontrak dengan tim Red Bull KTM Ajo, akan bermitra dengan pebalap berpengalaman Inggris, Cal Crutchlow, di LCR mulai musim depan.

“Ini merupakan mimpi jadi kenyataan. Saya kira setiap pebalap ingin membalap di level paling tinggi di kejuaraan dunia, dan bersama Honda,” kata Miller dalam pernyataannya.

“Benar-benar merupakan loncatan tinggi dari Moto3 ke MotoGP. Saya yakin dan siap, selangkah demi selangkah, mempelajari ajang balap ini setiap hari. Saya yakin kami dapat melakukan pekerjaan besar ini,” katanya.

Miller akan menyusul hal sama dengan rekan senegaranya dan dua kali juara dunia MotoGP, Casey Stoner, yang juga membalap atas nama Red Bull KTM Ajo dan melakukan debutnya di kelas itu dengan LCR Honda pada 2006.  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru