Tuesday, March 31, 2020
Home > Berita > Messi Borong 4 Gol, Barcelona Gulung Eibar 5-0

Messi Borong 4 Gol, Barcelona Gulung Eibar 5-0

Megabintang Barcelona Lionel Messi (kedua kanan) mencetak gol keempatnya ke gawang Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol.. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Barcelona) – Megabintang Barcelona Lionel Messi memborong torehan 5 gol saat timnya menggulung Eibar 5-0 dalam laga pekan ke-25 Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Sabtu atau Minggu WIB. .

Satu gol lainnya dicetak Arthur Melo yang tidak lepas dari kontribusi rekrutan baru Barcelona Martin Braithwaite, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kemenangan itu untuk sementara mengangkat Barcelona ke puncak klasemen dengan koleksi 55 poin, sembari menanti hasil pertandingan Real Madrid yang baru main pada Minggu dini hari WIB.

Sedangkan bagi Eibar (24) kekalahan itu membuat mereka melorot ke tepian jurang degradasi atau urutan ke-17 karena kalah selisih gol dari Celta Vigo (24) yang menang dalam laga lebih awal.

Eibar awalnya sempat mengira berhasil mencuri keunggulan saat laga baru berjalan lima menit melalui sundulan Sergi Enrich, tetapi gol itu dianulir karena ia terjebak offside ketika Cote mengirimkan umpan silang.

Lantas Messi memulai pesta golnya dengan membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-14 melalui aksi cantik selepas menerima umpan sodoran Ivan Rakitic yang diakhir dengan sontekan ke pojok kanan bawah gawang.

Gol kedua Messi tercipta pada menit ke-37 yang dicetaknya dari sudut sempit menyelesaikan umpan dari Arturo Vidal, sebelum ia mencapai tengara trigol tiga menit kemudian menyambar bola liar yang direbut dari penguasaan Antoine Griezmann.

Publik Nou Camp harus menunggu hingga menit ke-87 untuk bisa bersorak merayakan gol keempat yang dicetak Messi. Braithwaite, yang masuk menggantikan Griezmann sejak menit ke-72, melakukan aksi menawan sebelum mengirimkan umpan tarik yang diselesaikan Messi.

Dua menit kemudian, Braithwaite hampir mencetak gol untuk Barcelona dalam laga debutnya tetapi tembakannya berhasil dihalau oleh kiper Marko Dmitrov, beruntung bola muntah bisa disambar Arthur demi melengkapi kemenangan Los Blaugranas menjadi 5-0.

Hasil itu jadi modal penting bagi Barcelona yang akan bertandang ke markas Napoli di Italia untuk laga pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion San Paolo, tengah pekan nanti.

Susunan pemain:

Barcelona (4-1-2-1-2): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique (Samuel Umtiti), Clement Lenglet, Junior Firpo; Sergio Busquets (Frenkie de Jong); Ivan Rakitic, Arturo Vidal; Arthur Melo; Lionel Messi, Antoine Griezmann (Martin Braithwaite)
Pelatih: Quique Setien

Eibar (4-2-3-1): Marko Dmitrovic; Alvaro Tejero, Esteban Burgos, Anaitz Arbilla, Cote; Pape Dio, Edu Exposito (Sebastian Cristoforo); Fabian Orellana, Gonzalo Escalante, Takahi Inui (Pablo de Blassis); Sergi Enrich (Quique Gonzalez)
Pelatih: Jose Luis Mendilibar. (A/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru