Sunday, September 22, 2019
Home > Olahraga > Messi Adalah Wujud Keindahan Ciptaan Tuhan, Ronaldo Iblis ?

Messi Adalah Wujud Keindahan Ciptaan Tuhan, Ronaldo Iblis ?

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Rivalitas Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo tak kunjung usai, meski secara formal Messie mencatat pengharaag berlebih. Ysng jelas raihan prestasi dan kilauan performa keduanya sulit ditandingi pesepakbola manapun saat ini.

Persaingan keduanya mulain memuncak saat Ronaldo memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid pada musim 2009/2010. Saat itu, baik Ronaldo maupun Messi sama-sama bersaing ketat memperebutkan gelar top skor dan membantu timnya meraih trofi La Liga.

Akan tetapi, CR7 baru mampu meraih gelar pertamanya di Spanyol pada tahun 2010. Ia sukses menyumbangkan gelar Copa del Rey bagi Los Blancos.

Pada musim 2013/2014, mantan bintang Manchester United itu berhasil mengalahkan si Bocah Argentina dalam perebutan gelar individu. Ronaldo berhasil mendapatkan Ballon d’Or. Bahkan musim 2014/2015, ia kembali mendapat gelar yang sama, mengalahkan Messi di tempat kedua.

Berbeda dengan para pengamat sepakbola yangf parameternya adalah penghargaan, pila, gol yang  bagaimana sosok keduanya di mata pemuka agama?

Seorang pemuka agama asal Argentina, Sister Lucia Caram, mengungkap Messi adalah wujud dari kesempurnaan. Hal ini berbanding terbalik dengan pandangannya terhadap CR7.

“Bagi saya, keberadaan Tuhan terlihat dari keindahan ciptaanNya dan ketika saya melihat Messi bermain, saya merasakan keindahan itu,” ungkapnya seperti dilansir Metro.

“Saya tidak mengatakan Messi adalah Tuhan, tapi ia adalah refleksi dari kesempurnaan Tuhan.”

Lucia menambahkan, “Apakah Messi malaikat dan Ronaldo Iblis? Messi adalah pemain hebat, tapi ia juga orang yang baik, ia ramah. Ronaldo pemain hebat, tapi ia sangat angkuh dan tidak bersahabat. Ia bukan musuh saya, tapi jika melihatnya tidak ada rasa harmonis.”
Setidaknya secara tekhnis ada beberapa aspek yang menjadikan Ronaldo bisa menjadi lebih baik dan unggul dari Messi.

Berikut 5 Kelebihan Cristiano Ronaldo jika dibandingkan dengan Lionel Messi di msts prngsmst bola.:

1. Bola-Bola Udara
Postur tubuh yang hanya 170 cm membuat Lionel Messi kerap kesulitan dalam bola-bola udara dan hal ini memang menjadi kelemahan terbesar Messi. Sementara, Cristiano Ronaldo dengan postur tubuh tinggi menjulang membuatnya sangat piawai dalam duel bola-bola udara.

Salah satu buktinya adalah gol sundulan fantastis ke gawang Manchester United di leg pertama Liga Champions 2012-2013 di mana ia melakukan lompatan tinggi spektakuler layaknya seorang pemain basket profesional di NBA.

2. Tendangan Bebas dan Tendangan Jarak Jauh
Salah satu senjata andalan Ronaldo adalah lewat tendangan bebas dan tendangan jarak jauh. Sejak di Manchester United, Ronaldo memang kerap mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Belakangan Messi memang juga sering mencetak gol lewat free kick dan tendangan luar kotak penalti. Namun, untuk level intensitas dan keahlian, Ronaldo memang lebih unggul dari Messi dalam hal yang satu ini.

3. Body Charge
Kembali ke urusan postur tubuh, Lionel Messi yang memang bertubuh mungil membuatnya kalah dalam urusan body cahrghe jika dibandingkan Cristiano Ronaldo. Dengan postur tubuh yang gagah, Ronaldo sering unggul dalam masalah body cahrge dengan pemain-pemain bertahan lawan.

4. Kekuatan Kedua Kaki
Cristiano Ronaldo memang merupakan pemain yang sangat komplit. Buktinya ia bisa mencetak gol lewat kedua kakinya yang sama kuatnya. Baik kaki kanan maupun kaki kiri Ronaldo sangat mematikan.

Sementara Messi kerap hanya mengandalkan kaki terkuatnya, yaitu kaki kiri. Ia kerap kesulitan jika mengharuskan menendang dengan kaki kanan yang merupakan kaki lemahnya.

5. Sukses di Dua Liga
Ronaldo telah sukses dalam dua liga yaitu Liga Inggris bersama Manchester United dan Liga Spanyol bersama Real Madrid. Ronaldo juga berhasil meraih gelar top skorer dan Golden Boot Eropa di kedua liga tersebut. Itu berarti adaptasi Ronaldo sudah teruji di mana ia bisa menaklukan dua liga yang disebut sebagai liga terbaik di Eropa.

Sementara Messi sejak junior hingga sekarang hanya bermain bersama Barcelona di Liga Spanyol. Itu berarti kemampuan Messi masih berlum teruji di liga lain seperti Liga Inggris.  (AI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru