Saturday, January 19, 2019
Home > Berita > Meriah konvoi Persija, Teco berterima kasih kepada Jakmania

Meriah konvoi Persija, Teco berterima kasih kepada Jakmania

Persija melakukan konvoi juara Liga 2018 Sabtu dan berlangsung meriah. (indosport)

MIMAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Konvoi kemenangan klub sepakbola Persija yang merayakan gelar juara Liga I Indonesia 2018 berlangsung amat meriah, di berbagai kawasan dielu-elukan ribuan masyarakat terutama penggemar fanatiknya, Jakmania.

Pada konvoi Sabtu itu, mereka menumpang bus tingkat terbuka sebagai kendaraan utama dan konvoi mulai bergerang sekitar pukul 8.00 WIB dari Patung Panahan Stadion GBK, kemudian keluar ke Jalan Asia Afrika.

Setelah itu menuju arah FX, dilanjutkan dengan masuk ke Jalan Jenderal Sudirman lalu menuju Jalan MH Thamrin sampai Patung Kuda Bank Indonesia.

Pawai berlanjut ke Balai Kota DKI, tempat di mana puncak acara diselenggarakan.

Pelatih tim kesayangan masyarakat Jakarta itu, Stefano “Teco” Cugurra pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada suporter loyal klubnya yang dianggap sebagai bagian penting dari perjalanan tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut.

“Saya sangat berterima kasih kepada The Jakmania yang selalu memberikan dukungan di manapun kami bertanding,” ujar Teco kepada media di kawasan Gelora Bung Karno.

Menurut pelatih asal Brazil tersebut, keberadaan The Jakmania tak pernah gagal meningkatkan motivasi bertanding Persija di mana saja klub itu bertanding.

Teriakan, tarian, nyanyian The Jakmania di dalam stadion menjadi letupan semangat setiap personel Persija untuk meraih prestasi.

Menurut Teco, kondisi ini yang menjadi salah satu alasan utama di balik keberhasilan Macan Kemayoran meraih tiga gelar juara pada 2018, termasuk juara Liga 1 yang diidam-idamkan The Jakmania setelah absen gelar liga selama 17 tahun.

Karena itulah Teco menganggap The Jakmania pantas mendapatkan kebahagiaan lain selain gelar juara. Pawai kemenangan di Jakarta pada Sabtu (15/12) menjadi salah satu di antaranya.

“Pawai ini sangat bagus. Suporter berhak menikmati kebahagiaan juara ini bersama kami,” kata dia.

Pawai sejak pukul 08.00 WIB itu ditandai dengan beranjaknya rombongan dari Pintu 1 Kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta. Ribuan anggota The Jakmania mengiringi para pemain Persija yang memamerkan semua pialanya dengan menggunakan bus khusus beratap terbuka.

Bagi The Jakmania, Persija menjadi sesuatu hal yang sangat dicintai dan penting dalam hidup. Salah satu anggota The Jakmania, Andi Sukmawan, mengatakan, Persija lebih dari sebuah kebanggaan bagi dirinya.

“Persija itu lebih dari sebuah kebanggaan untuk saya. Saya selalu menyaksikan Persija bermain, entah itu di Jakarta, Cikarang, Bekasi, Bogor, Bantul, Solo, bahkan Palembang,” kata Andi.

Sepanjang tahun 2018, Persija Jakarta sukses mendapatkan tiga piala di tingkat nasional maupun internasional.

Selain piala 1 Indonesia, tim Macan Kemayoran itu juga keluar sebagai pemenang di turnamen internasional Boost Fix Super Cup 2018 di Malaysia dan kompetisi pra-musim nasional Piala Presiden 2018.

Selamat menikmati gelar juara Persija, selamat bagi The Jakmania, semoga sepak bola Jakarta khususnya dan Indonesia umumnya semakin cerah.  (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru