Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Menteri Koperasi dan UKM Dukung Koperasi PWI

Menteri Koperasi dan UKM Dukung Koperasi PWI

Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga sebagai pembicara tamu pada Konferensi Kerja Nasional PWI se-Indonesia pada rangkaian acara Hari Pers Nasional (HPN) 2016 di Mataram, Lombok, NTB, Minggu. (arl)

MIMBAR-RAKYAT.com (Mataram) – Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga menyatakan siap mendukung keberadaan koperasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) yang diharapkan dapat menanggulangi berbagai kegiatan dan kebutuhan anggotanya. 

“Kegiatan nyata harus diwujudkan dan Kementerian Koperasi dan UKM mendukung sepenuhnya,” kata Menteri Koperasi dan UKM dalam acara Konferensi Kerja Nasional PWI se-Indonesia yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Mataram, Minggu.

Dalam memberikan keterangan di hadapan para peserta Hari Pers Nasional (HPN) 2016 yang datang dari berbagai daerah, Menteri didampingi Ketua Umum PWI H Margiono didampingi tokoh pers seperti Tarman Azzam dan Ilham Bintang.

Margiono mengatakan, Kementerian Koperasi dan UKM sudah bersedia membantu pelaksanaan danpembentukan koperasi PWI mulai dari pusat hingga daerah dan akan segera melakukan tindak nyata.

Koperasi PWI yang sudah berdiri di beberapa daerah serta di pusat – keberadaannya diharapkan didukung Kementerian Koperasi dan UKM serta beberapa pihak terkait. Khusus untuk koperasi PWI Pusat, sementara ini penanggung jawabnya dan pelaksanaannya dibawah koordinasi Sekjen PWI Pusat Hendry Ch Bangun.

Acara puncak HPN 2016 diadakan Selasa 9 Februari 2016 dihadiri Presiden Jokowi,, dilangsungkan di Kawasan ekonomi Khusus Mandalika Resort, NTB.

Di bagian lain acara HPN 2016, sebanyak delapan bupati dan walikota mendapat Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2015 dan diserahkan pada acara khusus.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru