Sunday, July 12, 2020
Home > Berita > Menhub Sidak Kapal Ojek: Utamakan Keselamatan, Jangan Cuma Cari Untung

Menhub Sidak Kapal Ojek: Utamakan Keselamatan, Jangan Cuma Cari Untung

Menhub Budi Karya Sumadi sidak di Kepulawan Seribu. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Pulau Seribu) – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi melakukan inspeksi mendadak (sidak) guna memastikan keselamatan kapal Ojek yang melayani wisatawan maupun warga Kepulauan Seribu,

Menteri melakukan pemeriksaan sejumlah alat keselamatan milik kapal tradisional (kapal ojek) Kepulauan Seribu di Pelabuhan Kali Adem, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Penumpang dan ABK harus tertib mengikuti aturan keselamatan, jangan hanya cari untung, utamakan keselamatan dan jangan taat aturan pada saat disidak saja. Kami berharap dengan cara ini tentu akan menjaga keselamatan bagi masyarakat,” ujar Budi, Sabtu (1/7/2017).

Kasudin Perhubungan DKI Jakarta, Andri Yansyah saat mendampingi Menteri Perhubungan menambahkan, dalam pelaksanaan transportasi kapal ojek tahun ini lebih bagus dan rapi jika dibanding tahun lalu. Makanya pihaknya juga bertekad akan terus melakukan pembenahan-pembenahan.

“Dari segi fasilitas kapal, pemilik sudah menempatkan dengan baik life jacket sesuai jumlah manifest dan penggunaannya dan penjualan tiket juga lebih tertib dan rapi. saya juga berharap, tiap tahun semakin baik dan tidak ada lagi kejadian yang menimbulkan kerugian,” terang Andri Yansyah.(joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru