Tuesday, October 22, 2019
Home > Berita > Menhub Budi Karya Minta Petugas Bandara Bersikap Sopan

Menhub Budi Karya Minta Petugas Bandara Bersikap Sopan

Menhub Budi Karya. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Menanggapi keluhan penumpang pesawat dan pasca penamparan dua petugas bandara yang dilakukan istri jenderal dan anggota TNI berpangkat Kolonel yang mengaku tidak terima diperlakukan kurang sopan, Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya, mengeluarkan surat edaran ditujukan kepada pengelola bandara.

Melalui Derektorat Jenderal Pehubungan Udara surat edaran tersebut terkait standar operasional procedure (SOP) pelayanan aviation security (Avsec) terhadap calon penumpang pesawat.

Dalam surat edaran tersebut berisikan perintah terhadap pengelola bandara untuk meningkatkan kesopanan ketika petugas Avsec melayani calon penumpang.

“Petugas Avsec harus menjaga kesopanna terhadap calon penumpang. Jangan sampai sikap petugas justru memancing amarah calon penumpang,” ujar Budi Karya.

Menhub mengaku sudah menugaskan Dirjen Perhubungan Udara untuk secepatnya mengirimkan surat edaran kepada seluruh pengelola bandara untuk melaksanakan SOP terkait kesoponan petugas bandara yang diharapkan calon penumpang.

Sebelumnya, istri jenderal polisi saat tidak terima diperintah dengan kata yang dianggap kurang sopan oleh petugas Avsec di bandara Samratulangi Menado. Ia adu mulut hingga menampar petugas ketika diminta melepas jam tangannya.

Selain dilaporkan karena melakukan kekerasan. Istri jenderal ini juga melaporkan wanita petugas Avsec dengan laporan perbuatan tidak menyenangkan.

Selang dua hari dokter TNI berpangkat Kolonel melakukan hal serupa di bandara Soekarno-Hatta. Dia mengaku tidak terima diperlakukan kurang sopan oleh petugas hingga lepas kendali. (joh)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru