Wednesday, February 26, 2020
Home > Berita > Mengisi Liburan, Ratusan Warga Kota Bandung Makan Duren

Mengisi Liburan, Ratusan Warga Kota Bandung Makan Duren

Warga bergerombol memilih duren di Ujungberung, Bandung. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.COM (Bandung) – Mengisi liburan, ratusan warga Bandung memilih makan duren di pusat duren di Ujungberung, Kota Bandung, Senin (12/12). Mereka berkerumun di pusat penjualan duren demi mencicipi duren bersama keluarga.

Menghadapi libur panjang hampir dua truk duren didatangkan pedagang dari Lampung untuk memanjakan warga yang berlibur.

Seorang pengunjung, Nunung, 45, menjelaskan, libur panjang keluarganya tidak ke luar kota mengingat cuaca yang kurang bersahabat juga keuangan yang sudah pas-pasan.

Untuk memberikan rasa senang anak dan keluarga, dia memilih mengunjungi sentra duren di Cibiru, Kota Bandung. “ Murah meriah cihuy. Cukup mengeluarkan Rp100 ribu kami sudah bisa menikmati duren bersama,“ katanya.

Pantauan di lapangan, ratusan warga Bandung keluar masuk areal sentra duren yang baru berdiri satu bulan ini. Ribuan duren dari mulai yang kecil hinga besar turut memeriahkan libur panjang.

“Kami menyediakan duren mulai termahal sampai termurah. Ini semua dilakukan untuk memanjakan warga Bandung dalam libur panjang,“ kata Teguh, 45, pedagang.

Harga duren di pusat duren di Kota Bandung bervariasi. Pedagang mulai menyediakan duren harga Rp10 ribu per biji, Rp20 ribu, Rp30 ribu, Rp50 ribu, Rp60 ribu sampai duren super Rp80 ribu.

Pengunjung bisa memilih sendiri kemudian rata-rata dinikmati di lokasi penjualan. “ Untuk membantu kenyamanan makan duren, kami menggratiskan air minum,“ katanya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru