Sunday, September 22, 2019
Home > Berita > Mendung Selimuti Kejurnas IMI Swallow Grasstrack di Pangandaran

Mendung Selimuti Kejurnas IMI Swallow Grasstrack di Pangandaran

Para crosser siap beraksi di garis start di Sirkuit MD Ciparay, Pangandaran, Jawa Barat pada 23-24 April 2016. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.com (Pangandaran, Jawa Barat) – Kejurnas IMI Swallow Grasstrack 2016 region dua memasuki putaran kedua pada 23-24 April di Sirkuit MD Ciparay, Pangandaran, Jawa Barat, diikuti sebanyak 58 crosser dari berbagai daerah dan berlangsung dalam suasana mendung.

Meski cuaca mendung menyelimuti di sepanjang balapan, namun kejuaraan yang dibagi menjadi enam kelas, yaitu Bebek Standard Pemula, Bebek Modifikasi 4 Tak 110cc Junior, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Junior, Bebek Modifikasi 4 Tak 110cc Senior, Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior, serta Sport and Trail Senior tetap berjalan seru sekaligus menarik.

Di kelas Bebek Standard Pemula, crosser Fery BR asal Banjarsari yang memperkuat Muncul Jaya Racing Team ND keluar sebagai pemenang.

Adi Ceto asal Ciamis dari Ralis Batam Arkansas UGI 135 Hulk Racing Team di posisi kedua dan tempat ketiga diduduki Mamo Miner asal Yogyakarta yang memperkuat Papua Jasti RDS Art Al Fath.

Di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc Junior, Esa FN asal Purbalingga yang menjadi andalan tim Adutya Goes 21 berhasil mencatatkan namanya sebagai yang terdepan. Menguntit di belakangnya Ardiansah asal Tangerang yang memperkuat tim BDS 31 Cianjur Berang-berang AJM BC 3 Marunda, serta Bebeto Zivani asal Ciamis dari tim BS Gupili VMX HRA di posisi ketiga.

Ardiansah yang kembali turun di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 CC Junior sukses mencuri perhatian dengan memenangkan perlombaan. Mengikuti di posisi kedua Fery yang sebelumnya menjadi pemenang di kelas Bebek Standard Pemula dan Azis Galang dari Sukaraja di tempat ketiga.

Untuk kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc Senior dan Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior, balapan didominasi oleh tiga crosser yang bersaing dengan ketat, yaitu Rizky HK asal Wonosobo, Akbar Taufan asal Salatiga, dan Edy Aryanto asal Temanggung.

Rizky sukses keluar sebagai pemenang di dua kelas tersebut. Sementara Akbar, tercatat menduduki posisi kedua di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc Senior serta posisi ketiga di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior. Adapun Edy, menempati urutan sebaliknya, yaitu posisi ketiga di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 110 cc Senior dan urutan kedua di kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125 cc Senior.

Perlombaan yang juga dihadir Dadan HP selaku perwakilan Pengprov IMI Jawa Barat,  melombakan juga kelas Sport and Trail Senior. Di kelas ini, Rizky dan Edy kembali menunjukkan kualitasnya sebagai crosser nasional. Rizky keluar sebagai pemenang, diikuti oleh Edy di posisi kedua. Adapun posisi ketiga ditempati oleh Kiply yang memperkuat tim ATD 102 Racline Indonesia.  (SP)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru