Thursday, July 19, 2018
Home > Berita > Menang We Love Cities 2018, Jakarta Singkirkan Tokyo dan Kuala Lumpur

Menang We Love Cities 2018, Jakarta Singkirkan Tokyo dan Kuala Lumpur

Monas sebagai ikon Jakarta, (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Sandiaga Uno, Wakil Gubernur DKI Jakarta menyampaikan selamat atas pemenang global ajang ‘We Love Cities 2018’ yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF).

Jakarta sebagai kota yang dicintai warganya dengan mengalahkan alias menyingkirkan sejumlah kota besar lainnya di dunia, termasuk Tokyo, Vancouver, dan Kuala Lumpur.

“Untuk ‘We Love Cities’ saya ucapkan selamat Jakarta berhasil mendapatkan We Love City bisa melampaui Tokyo dan Vancouver,” kata Sandiaga di kawasan Kali Besar, Jakarta Barat, Jumat (6/7).

Kemenangan ini, lanjut Sandiaga tidak lain berkat partisipasi masyarakat Jakarta yang ingin Jakarta berubah menjadi lebih baik.

“Ini luar biasa bahwa kita kampanye Pak Anies turun sendiri saya turun sendiri kita melampauinya cukup signifikan dan semakin banyak warga Jakarta yang terlibat semakin dicintai kota Jakarta, ‘We Love Cities’ dimenangkan oleh Jakarta,” ujar Sandiaga.

Selain unggul di ‘We Love Cities’, Jakarta juga kembali terpilih menjadi pemenang nasional ‘One Planet City Challenge (OPCC)’. Kemenangan juga diraih setelah melewati kampanye masif pada 7 Mei hingga 30 Juni 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan Jakarta selaku pemenang kampanye ‘We Love Cities 2018 dan pemenang nasional OPCC, akan menerima sertifikat dan pengakuan global pada acara OPCC Global Awards Ceremony dalam rangkaian Global Climate Action Summit di San Francisco, Amerika Serikat pada 12-14 September 2018.

“Jakarta menang dengan jumlah dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Jakarta merangkul warganya untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional ini,” kata Isnawa dalam keterangan tertulisnya.

Dalam ajang ini, lanjut Isnawa, Jakarta harus bersaing dengan 50 kota finalis dari 21 negara. Tercatat 154.954 interaksi di sosial media dan 4.464 saran warga untuk menjadikan Jakarta lebih baik. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru