Sunday, June 07, 2020
Home > Olahraga > Media Inggris Juluki Hamilton “Raja”

Media Inggris Juluki Hamilton “Raja”

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Halaman utama berbagai media massa di Inggris membuat foto-foto sang juara bergelimang sampanye Lewis Hamilton sebagai raja Formula Satu, Senin, setelah ia meraih gelar juara dunia untuk kedua kalinya.

Pebalap berusia 29 tahun itu menjadi orang pertama Inggris yang meraih gelar juara dunia dua kali sejak 1968, dan pebalap keempat Inggris yang melakukan hal itu, setelah ia menang pada perlombaan terakhir di Abu Dhabi Grand Prix, Minggu, sehingga ia tampil sebagai juara dunia, seperti yang dilakukannya pada 2008.

“Hamilton yang berlinang air mata dianugerahi mahkota raja F1,” demikian laporan Daily Mirror, sedangkan Daily Express memilih laporan utama halaman belakang dengan judul berita “Di Puncak Dunia”.

Dengan adanya ucapan selamat dari Pangeran Harry, yang menyaksikan perlombaan dan mengatakan kepada Hamilton bahwa ia sebagai seorang “legenda” pada cabang olahraga itu, The Times membuat laporan utama dengan judul “Raja menyetujui ungkapan raja kepada Hamilton”.

Dengan keterangan foto yang berbunyi “Momen Berkilau bagi Hamilton ketika Meraih Gelar F1”, The Daily Telegraph menunjukkan foto-foto sang raja disemproti sampanye ketika ia menerima piala kemenangan itu.

Pada bagian lain surat kabar, Hamilton kelihatan memegang bendera Inggris Union Jack, dan pada bagian halaman olahraga, Daily Telegraph menuliskan “Hamilton merupakan pahlawan olahraga dengan meraih gelar juara dunia kedua kalinya.”

Daily Mail pada bagian laporan utama halaman belakang menulis, “Roda Berputar” sedangkan Daily Star memilih kata “Begitu Indah!” dengan fofo sang raja membawa bendera Inggris.

Koran-koran Inggris memandang kemenangan Hamilton setelah berjuang dalam waktu cukup panjang, dan berseteru lama dengan rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, dengan melukiskan “Hamilton meninggalkan Nico yang lemah”.

Guardian menurunkan foto sang raja ketika diangkat teman-teman setimnya, dengan kata-kata “Menerobos: Hamilton meraih gelar dunia F1 kedua.”

Sun mengupas keputusan Hamilton bergabung dengan tim baru Mercedes setelah mundur dari McLaren, kemudian menyebut bahwa ia sudah membayar “kontan” dan harus membuka pembicaraan untuk bayaran sebesar 100 juta pound.

Pacar Hamilton, bintang pop Nicole Scherzinger, juga menjadi bahan berita, seperti dilaporkan dalam Daily Mail di halaman depan gambar sang bintang itu mendekapkan tangan ke mulutnya pada saat sang raja mencapai garis finis.

Koran harian Metro menurunkan gambar wanita top itu, yang terkenal sebagai anggota tim The Pussycat Dolls, mencium helm Hamilton dengan keterangan “Gelar Juara F1 Hamilton Tak Luput Dari Ciuman Nic ini.” 

  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru