Monday, December 16, 2019
Home > Berita > Medali emas ke-11 dan ke-12 tuan rumah dari karate dan jet ski

Medali emas ke-11 dan ke-12 tuan rumah dari karate dan jet ski

Medali emas ke-11 Indonesia dihasilkan karateka Rifki Ardiansyah (kanan) dari nomor kumite -60kg. (sindo)

MIMBAR-RAKYAT.com (Jakarta) – Atlet karate putra Rifki Ardiansyah Arrosyiid meraih medali emas pada babak final pertandingan Kumite -60 kg Asian Games 2018 di Plenary Hall, JCC Senayan, Jakarta Pusat, Minggu.

Ini merupakan medali emas ke-11 Indonesia sedangkan petang harinya muncul medali emas lainnya dari cabang jetski.

Medali emas karate tersebut berhasil diraih atlet itu setelah mengalahkan karateka asal Iran Amir Mahdi Zadeh dengan skor akhir 9-7.

Pada babak penyisihan final 16 besar nomor Kumite -60 kilogram, Rifki berhasil mengalahkan karateka asal Thailand Siravit Sawangsri dengan skor 5-1.

Kemudian, pada babak final delapan besar, dia kembali menumbangkan karateka asal China Hu Chen dengan skor telak 8-0.

Terus melaju lagi, di babak perempat final, Rifki bertemu dengan karateka asal Hong Kong dan berhasil mengalahkannya dengan perolehan nilai 3-0.

Usai mengalahkan Hong Kong, Rifki maju ke babak semifinal untuk menghadapi karateka Malaysia Prem Kumar Selvam. Dengan skor 4-4, Rifki sukses mengalahkan karateka asal negeri Jiran itu.

Kemenangan itu akhirnya mengantarkan Rifki menuju babak final dan berhadapan dengan karateka Iran Amir Mahdi Zadeh.

Pada pertandingan akhir tersebut, sekali lagi Rifki menunjukkan keahliannya sebagai karateka dan membawa pulang medali emas.

Aqsa juara Jetski

Aqsa Sutan Aswar menyumbangkan emas di cabang olahraga jetski kelas Endurance Runabout Open setelah unggul perolehan poin akhir dari sembilan peserta lainnya.

Dalam pertandingan terakhir moto 3 kelas Endurance Runabout Open atau babak penentuan, Aqsa mampu menempati posisi dua, di bawah atlet Uni Emirat Arab, Ali Allanjawi. Sementara posisi ketiga ditempati kakak kandung Aqsa, Aero Sutan Aswar.

 

Aqsa Sutan Aswar menyumbang medali emas Indonesia dari cabang jet ski. (tempo.co)

Hasil perolehan kelas moto 3 tersebut membuat Aqsa mengumpulkan 1.148 poin dari tiga babak yang telah dijalani dan ia berhak mendapat medali emas.

Medali perak jatuh kepada Ali Allanjawi dengan perolehan 1.132 poin, perunggu diperoleh atlet asal Thailand, Footrakul Suphathat, dengan 1.088 poin.

Dengan hasil ini, Indonesia meraih tiga medali antara lain satu emas, satu perak, dan satu perunggu dari empat kelas yang dipertandingkan dalam cabang jetski.   (An/Kb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru