Thursday, August 06, 2020
Home > Berita > Mau Serang Lawan Pakai Bom Molotov, 12 Anggota Geng Motor Dikerangkeng

Mau Serang Lawan Pakai Bom Molotov, 12 Anggota Geng Motor Dikerangkeng

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Sukabumi) – Di hari Natal, rencana penyerangan anggota geng motor Brigez Bojong Kopo, Kecamatan Simpenan ke lawannya geng motor XTC Marinjung, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, berhasil digagalkan, Minggu (25/12).

Terungkapnya rencana ‘perang’ antardua geng motor itu setelah Polsek Cisolok mendapatkan laporan warga yang menemukan tiga bom molotov di Kampung Marinjung Tengah RT 06/01, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok.

Dari hasil pengembangan, polisi berhasil membekuk 12 tersangka dari dua geng motor tersebut.

“Ya tadi pagi, Polsek Cisolok gagalkan rencana perang antar genk motor. Warga yang menemukan bom molotov melapor, dan diamankan oleh petugas bersama para pelaku,” ungkap Kapolres Sukabumi, AKBP M Ngajib.

Selain bom molotov, polisi juga menemukan kayu panjang bentuk kaso dengan panjang satu meter, plat besi panjang satu meter, piringan cakram ditali ikat pinggang, dan pisau yang terbuat dari bahan gergaji kayu.

Petugas langsung membekuk TAM, 24, yang diketahui sebagai pembuat bom molotov tersebut. TAM dikenali sebagai bekas pentolan geng motor XTC di wilayah Cisolok. “TAM ini membuat, menyimpan dan inisator pembuatan bom molotov,” lanjut Ngajib.

Tam, menurut Ngajib membuat molotov karena mendapat informasi dari rekannya sesama XTC bahwa akan ada penyerangan dari geng Brigez, Bojong Kopo Simpenan.

Tersangka beberapa di antaranya masih pelajar dan mahasiswa ini adalah Kri, 18, RA, 15, RS, 18, MF, 13, AB, 16, Dli, 16, SS, 16, AS, 18, RA, 20, SR, 21, dan Adm, 20.

Seluruh pelaku dan barang bukti saat ini sudah diamankan di Polsek Cisolok dan tengah ditangani penyidik. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru