Thursday, December 05, 2019
Home > Berita > Mau ke Bali, Kakak Adik Bawa Shabu 1 Kilogram, Disergap Polisi di Jembatan Suramadu

Mau ke Bali, Kakak Adik Bawa Shabu 1 Kilogram, Disergap Polisi di Jembatan Suramadu

Jembatan Suramadu. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Surabaya) – Petugas Satserse Narkoba Polres Bangkalan, Madura, berhasil menangkap dua bandar shabu jaringan nasional, Fit, 32, dan KD, 35, saat melitas Jembatan Suramadu, Jawa Timur.

Selain mengamankan orang kakak adik itu, polisi menyita barang bukti shabu 1 kilogram yang akan dibawa ke wilayah Bali.

“Setelah dicegat petugas melakukan penggeledahan, ditemukan satu kilogram shabu di dalam mobil pelaku,” kata Kapolres Bangkalan, AKBP Anissullah M Ridha, melalui AKP Bidarudin, Kasubbaghumas, Kamis (16/2).

Barang haram tersebut disimpan rapi di dalam jok belakang mobil Toyota Avanza DK 1999 BT yang dikemas menjadi 10 bungkus. Beruntung polisi dengan cepat mencium keberadaan tersangka yang sebelumnya telah menjadi target operasi.

“Barang bukti sudah diamankan di Polres Bangkalan dan para pelaku masih dalam pemeriksaan,” jelasnya.

Kapolda Jawa Timur Irjen Machfud Arifin, kemarin tiba di Mapolres Bangkalan. Usai turun dari mobil dinas, Kapolda Jatim langsung melakukan jumpa pers karena sebelumnya telah ditunggu puluhan awak media.

“Hasil penyelidikan shabu ini berasal dari Kecamatan Kokop, Kabupaten Bangkalan,” terang Kapolda Machfud Arifin.

Dijelaskan, dari pengembangan yang dilakukan jajaran kepolisian, shabu tersebut dugaan kuat merupakan pesanan dari Lapas Bali. Tapi kasus ini masih dalam pengembangan.

“Sekilo shabu yang diamankan di Suramadu kalau diuangkan sekitar Rp 4 miliar, sedangkan dua tersangka yang diamankan merupakan kurir dari Bali,” pungkasnya. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru