Sunday, December 15, 2019
Home > Berita > Massa Aksi Simpatik 505 Digeser Menjauhi Gedung Mahkamah Agung, 15 Ribu Petugas Gabungan Dikerahkan

Massa Aksi Simpatik 505 Digeser Menjauhi Gedung Mahkamah Agung, 15 Ribu Petugas Gabungan Dikerahkan

Massa yang tergabung dalam Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI). (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Kapolda Metro Jaya, Irjen M Iriawan menyiapkan 15 ribu petugas gabungan Polri-TNI untuk mengawal Aksi Simpatik Bela Islam 505, Jumat (5/5) ini. Aksi digelar dari Mesjid Istiqlal menuju Gedung Mahkamah Agung di Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Kapolda mengatakan ribuan petugas itu ditempatkan di sejumlah titik. Tujuannya, memastikan aktivitas warga bisa berjalan seperti biasa. Juga, supaya aksi berjalan dengan baik.

“Kita melayani saudara-saudara kita yang akan melakukan aksi damai dan simpatik, kita kawal agar berjalan kondusif,” ujarnya kepada wartawan.

Menurut dia, rencananya massa akan beraksi usai salat Jumat lalu berjalan kaki ke MA. “Tapi kami akan geser agar tak ke Gedung MA karena itu termasuk ring satu,” katanya. “Kami akan arahkan ke tempat aman supaya massa bisa menyampaikan aspirasinya di depan umum.”

Demo diikuti massa Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI). Mereka mendukung majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara memberi vonis adil dalam kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jaksa Penuntut Umum telah menuntut hukuman 1 tahun penjara dengan 2 tahun masa percobaan. Vonis akan dibacakan pada Selasa, 9 Mei 2917. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru