Saturday, July 20, 2019
Home > Berita > Masjid al-Aqsa di Yerusalem Palestina Terbakar

Masjid al-Aqsa di Yerusalem Palestina Terbakar

Masjid Al Aqsa di Yerusalem. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Yerusalem) – Kebakaran terjadi di Masjid al-Aqsa di Yerusalem, Palestina. Situs tersuci ketiga dalam Islam itu terbakar pada Senin waktu setempat.

Kebakaran itu tidak menyebabkan kerusakan yang signifikan, tetapi membahayakan bagian dari situs ibadah yang berusia lebih dari 2.000 tahun ini.

Kebakaran terjadi di ruang jaga di luar Ruang Shalat al-Marwani Senin malam, menurut pernyataan Departemen Wakaf Islam (Wakaf) masjid. Menurut The New Arab, sebagaimana dilansir Sputniknews.com, seorang penjaga melaporkan celah pendek dalam rotasi penjaga antara 19.15 dan 19.30 waktu lokal.

Departemen wakaf memuji responsif petugas pemadam kebakaran, yang dengan cepat memadamkan api. Api tampaknya telah dimulai oleh anak-anak yang bermain-main, dan pernyataan wakaf mendesak para jamaah “yang tinggal di sekitar masjid dan di Kota Tua untuk mendidik anak-anak mereka untuk tidak merusak api, terutama di dalam Masjid al-Aqsa.”

Polisi Israel mengatakan kepada al-Araby bahwa mereka sedang membuka penyelidikan atas insiden itu. Israel telah memerintah seluruh kota sejak 1967, ketika merebut wilayah itu dari Yordania.

Amerika Serikat baru-baru ini mengakui klaim Israel bahwa Yerusalem adalah ibu kotanya, tetapi hanya sedikit negara yang mengikutinya, dengan sebagian besar bersikukuh oleh banyak resolusi PBB yang mengutuk pencaplokan Israel atas wilayah itu. (V/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru