Friday, February 28, 2020
Home > Berita > Marwah Daud: Saya Sampaikan Apa yang Saya Tahu

Marwah Daud: Saya Sampaikan Apa yang Saya Tahu

Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi> (Foto: Ist)

Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi> (Foto: Ist)

Mimbar-Rakyat.com (Surabaya) – Marwah Daud Ibrahim berjanji akan menyampaikan kepada pihak kepolisian apa-apa yang dia ketahui tentang Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Wanita bergelar profesor ini adalah Ketua Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi. Dia, Senin (17/10) hari ini memenuhi panggilan penyidik Kepolisian Daerah Jawa Timur, di Surabaya, untuk menjalani pemeriksaan sebagai saksi bagi tersangka kasus penipuan bermodus penggandaan uang Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

Marwah yang pernah menjadi anggota DPR tiga periode itu mengataan; “Saya akan sampaikan apa yang saya tahu, karena kita memang mencari kebenaran dan keadilan,” katanya

Didampingi pengacaranya, Isya Jualinto SH, Marwah datang pukul 09.15 WIB dan sempat istirahat dari pemeriksaan pukul 12.00 WIB untuk sholat dan makan siang.

Marwah menyatakan, dia datang untuk mencari kebenaran. Namun dia mengaku belum dapat menyatakan apa-apa, karena pemeriksaan belum selesai.

Dia diperiksa bersamaan dengan lima orang kepercayaan Taat Pribadi. Menurut Marwah, suaminya Tajul Ibrahim yang juga pengurus Yayasan Padepokan Dimas Kanjeng juga dipanggil polisi, tetapi tak bisa datang karena sakit.

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Timur, Kombes Pol Argo Yuwono, kepada wartawan mengatakan, penyidik berencana memeriksa sepuluh “sultan” (sebutan untuk orang kepercayaan Taat—Red) dan dua pengurus yayasan, namun hanya lima “sultan” dan satu pengurus yayasan yang hadir.

Semuanya, kata Argo, diperiksa sebagai saksi kasus penipuan yang dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi.

.Ada sejumlah pelapor terkait penipuan. Pelapor terakhir datang dari Ponorogo, dan mengaku tertipu m3encapai Rp 2,7 miliar.*** (eank)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru