Wednesday, November 20, 2019
Home > Olahraga > Marquez Tercepat Kualifikasi MotoGP Austin

Marquez Tercepat Kualifikasi MotoGP Austin

Marquez tercepat kualifikasi Austin GP

Marquez tercepat kualifikasi Austin GP (bangka.tribunews.com)

MIMBAR-RAKYAT.com (Austin) – Marc Marquez dari Spanyol, yang memacu kecepatan di bawah bendera Tim Repsol Honda, tampil sebagai pebalap tercepat pada sesi penyisihan kejuaraan sepeda motor dunia MotoGP di Austin, AS, Minggu dini hari waktu setempat, setelah pada sesi kualifikasi awal berada di urutan ketiga.

Berkat kepiawaiannya itu, juara dunia dua musim terakhir ini akan memulai balapan pada urutan pertama di Sircuit Americas, Senin dini hari WIB, sehingga berpeluang untuk memperbaiki catatan kurang menggembirakan pada balapan sebelumnya.

Marquez menyatakan yakin dengan penampilannya pada putaran kedua musim 2015 ini karena sirkuit tersebut merupakan lintasan favoritnya.”Sirkuit Americas adalah salah satu sirkuit favorit karena saya punya kenangan indah ketika meraih kemenangan pertama di kelas MotoGP pada 2013. Saya juga unggul di tempat itu tahun lalu,” kata Marc Marquez seperti disiarkan media Minggu siang.

Dua minggu lalu di Qatar, sebagai balapan pertama musim ini, pebalap asal Spanyol itu hanya sebagai peserta tercepat ketiga pada babak kualifikasi, dan saat mengakhiri lomba turun menjadi urutan kelima.

Di Austin, Marquez membuat waktu dua menit 02,135 detik pada salah satu lap babak kualifikasi, atau 0,339 detik lebih cepat dibanding pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, yang berada di urutan kedua.

Dovizioso menunjukkan kinerja bagus pada awal musim ini, di Qatar, ketika peserta dari Italia itu tampil tercepat pada sesi kualifikasi, kendati akhirnya berada pada finis tangga kedua. Pada tahun lalu, pebalap yang turun di MotoGP sejak 2008 ini berada di urutan kelima akhir klasemen akhir.

Di urutan ketiga, adalah juara dunia dua kali, Jorge Lorenzo, yang terpaut 0,405 detik dari pebalap tercepat pertama dan pebalap ini diduga sakit bronkitis saat sebelum kualifikasi, dan ia finis keempat pada balapan Qatar.

Rekan satu tim Lorenzo di Movistar Yamaha MotoGP yang juga juara pada balapan Qatar, Valentino Rossi, tidak berhasil memperoleh hasil maksimal karena akan memulai balapan dari urutan keempat.

Namun demikian, peluang juara dunia tujuh kali ini masih tetap terbuka. Pada balapan di Qatar, walau memulai lomba dari urutan kedelapan, Rossi berhasil mempecundangi pebalap lainnya dan menjadi juara. Kini Rossi memimpin klasemen sementara MotoGP dengan nilai 25.

Rekan setim Marquez, Dani Pedrosa, pada Jumat sukses menjalani operasi di lengannya dan ia diperkirakan bakal absen selama empat hingga enam minggu, seperti diumumkan tim Repsol Honda Spanyol.

Hasil kualifikasi  :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru