Monday, March 30, 2020
Home > Olahraga > Marceille Dapat Hantaman ke Liga Eropa

Marceille Dapat Hantaman ke Liga Eropa

MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Upaya Marseille untuk tampil di kompetisi sepak bola Eropa pada musim mendapat hantaman  Sabtu, ketika tim papan bawah Rennes memberikan kekalahan 0-1 bagi pasukan Jose Anigo di Velodrome.

Gol Abdoulaye Doucore pada menit ke-76 dari serangan balik membuat Marseille menduduki peringkat keenam, tertinggal sembilan angka dari pemegang tiket terakhir ke Liga Champions, tim peringkat ketiga Lille, dan tertinggal empat angka dari pemegang tiket Liga Europa yang dikuasai Saint Etienne.

Selisih tersebut dapat diperbesar sebab tim-tim di atas Marseille masih mengantungi pertandingan yang belum dimainkan.

Kekecewaan pada Sabtu terjadi setelah mereka hanya bermain imbang 1-1 dengan Reims pada akhir pekan silam serta kekalahan 0-1 dari Nice.

Ini merupakan keenam kalinya Marseille menelan kekalahan di kandang sendiri pada musim ini, dan pasukan Anigo sekarang telah menjalani empat pertandingan tanoa kemenangan.

Terlihat bahwa ini akan menjadi sesi musim yang panjang bagi Marseille, yang dicemooh saat berada di lapangan oleh para pendukungnya sendiri.

“Saya tidak akan berbicara mengenai panjangnya karena Anda tidak dapat bertahan dari yang tidak dapat dipertahankan,” kata presiden Marseille Vincent Labrune. “Penampilan kami di kandang sendiri merupakan bencana.”

Anigo berkata, “Para pemain tidak melakukan pekerjaan mereka. Saya kecewa karena ketika Anda mengenakan kaus ini Anda harus menuntaskan pekerjaan Anda.” 

Gelandang Marseille Mathieu Valbuena mengakui, “Ini merupakan kesalahan kami sehingga kami berada di posisi di mana kami berada pada hari ini.” 

Bagi Rennes ini merupakan kemenangan yang disambut hangat, yang membuat mereka unggul enam angka atas zona degradasi.

Pencetak gol Rennes Doucoure berkomentar, “Kami tahu kami dapat memetik hasil di sini dan saya gembira untuk tim. Sekarang kami harus berjuang sampai akhir.”

Nantes mengalahkan Montpellier 2-1 untuk merasakan kemenangan perdana mereka dalam rentang waktu dua bulan, klub juru kunci Ajacio menaklukkan Valenciennes 3-2, Bastia mengalahkan Reims 2-0, dan pertandingan-pertandingan antara Bordeaux melawan Nice dan Toulouse melawan Evian berakhir imbang 1-1.

Pada Jumat pemuncak klasemen Liga Prancis Paris Saint Germain menjaga momentum mereka untuk mempertahankan gelar dengan kemenangan 1-0 di lapangan artifisial Lorient, Thiago Motta menjadi pencetak gol semata wayang.

Tim peringkat kedua AS Monaco menjamu tim peringkat ketiga Lille pada Minggu sambil mengincar memperlebar celah antara kedua tim, yang terpaut sembilan angka, sedangkan Saint Etienne dan Lyon yang ada di peringkat kelima melawat ke Guingamp. (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru