Monday, March 30, 2020
Home > Berita > Marah Warga Tewas Ditembak, Kantor PTPN Dibakar Massa

Marah Warga Tewas Ditembak, Kantor PTPN Dibakar Massa

Ilustrasi. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Palembang) – Warga membakar kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo, Kecamatan Betung, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Peristiwa amuk massa ini diduga buntut tewasnya Zulkarnan, warga Desa Lubuk Karet, Kecamatan Betung yang diduga ditembak petugas pengamanan PTPN VII Abling 1 sehari sebebelumnya.

Zulkarnain dituduh mencuri tandan buah sawit saat dia mencari katak untuk umpan memancing ikan. Akibat kejadian itu, pada Sabtu (21/10), gedung kantor berikut fasilitas di sekitarnya dirusak dan bibakar.

Zulkarnaen saat itu berada di areal perkebunan sawit untuk mencari anak katak guna dijadikan umpan memancing ikan. Namun oleh petugas keamanan perkebunan, dia dituduh mau mencuri kelapa sawit. Naas pemuda ini malah ditembak hingga kehilangan nyawa.

Sontak kabar tewasnya Zulkarnain ini menyulut emosi warga tempat tinggal korban. Ratusan warga berbondong-bondong mendatangi kantor PTPN VII Abling 1 Betung Krawo. Tanpa dikomando lagi mereka langsung merusak kantor tersebut dan membakarnya.

Kapolres Banyuasin, AKBP Yudi Surya Markus Pinem, Minggu (22/10) mengatakan,kasusnya masih diselidiki dengan memanggil saksi. Sedangkan pelaku penembakan dari aparat itu, sudah diserahkan ke Denpom.

Menurut dia, penembakan itu terjadi lantaran korban kedapatan mencuri buah sawit,saat hendak ditangkap dia berusaha melawan dengan menggunakan parang bersama temannya yang kini buron. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru