Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Mantan Juara Grand Slam Bob Hewitt Dipenjara Kasus Pelecehan Seks

Mantan Juara Grand Slam Bob Hewitt Dipenjara Kasus Pelecehan Seks

Bob Hewitt di Pengadilan Banding Johannesburg. (timeslive.co.za)

MIMBAR-RAKYAT.com (Johannesburg) – Usianya kini sudah 76 tahun, tapi perbuatannya beberapa dekade lalu terhadap beberapa gadis remaja harus dipertanggungjawabkannya saat ini sehingga mantan jagoan tenis Bob Hewitt terancam mendekam enam tahun dalam jeruji besi.

Hakim Pengadilan Banding di Afrika Selatan menolak banding mantan juara grand slam itu itu, karena ia memperkosa dan melakukan pelecehan seksual terhadap anak didiknya beberapa dekade lalu, demikian dilaporkan news.com.au, Jumat.

Panel pengadilan terdiri atas tiga hakim mengeluarkan hasil pengadilan yang diumumkan Kamis waktu setempat, bahha hukuman yang dijatuhkan pada Hewitt pantas diterimanya kendati ia sudah berusia lanjut.

Hewitt, kini berusia 76 tahun, diajukan ke pengadilan dan dinyatakan bersalah pada 2015.

Ia bersalah karena menggauli dua orang gadis remana dan mengulangnya pada tahun 1980-an dan 1990-an.

Petenis kelahiran Australia itu, beralih jadi warga negara Afrika Selatan, dan memenangi 15 gelar juara tenis grand slam di partai tunggal dan ganda. Ia selalu berpasangan di lapangan dengan Fred Stolle saat meraih dua gelar Wimbledon dan dua ganda putra pada Australia Terbuka.

Ia juga memenangi partai ganda campuran Prancis Terbuka pada 1979 bersama petenis Australia, Wendy Turnbull, sembilan tahun setelah ia mengangkat piala itu untuk pertama kalinya bersama petenis legenda Billie Jean King.

“Hukuman tersebut sesuai dengan pelaku dan kejahatannya serta adil untuk kedua pihak berkepentingan,” kata para hakim mengomentari hukuman enam tahun penjara atas Hewitt, yang sering didampingi oleh istrinya di pengadilan, dan mengaku tidak bersalah atas tuntutan itu.

Pengadilan banding mengatakan, Hewitt, yang memiliki kebun jeruk di Provinsi Eastern Cape Afrika Selatan, tidak menderita penyakit parah dan hidup dengan sehat. Ia pun menjalani penjara rumah sejak dinyatakan bersalah.  (arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru