Wednesday, December 11, 2019
Home > Olahraga > Manchester United Kalahkan Real Madrid 3-1

Manchester United Kalahkan Real Madrid 3-1

MIMBAR-RAKYAT. com (Ann Arbor) – Penonton dengan rekor terbanyak dari Amerika Serikat – sebanyak 109.318 orang – melimpah ruah ke Stadion Michigan, Sabtu, menyaksikan Manchester United mengalahkan Real Madrid 3-1 pada pertandingan persahabatan. 

Daya tarik kedua tim tangguh dunia itu membuat datang para penonton berduyun-duyun pada laga Piala Champions Internasional yang berlangsung di Stadion American Football di Michigan yang terletak di Ann Arbor.

Reko penonton sebelumnya di AS sebanyak 101.799 orang terjadi pada Olimpiade 1984 ketika Prancis berhadapan dengan Brazil pada laga laga final sepak bola di Rose Bowl in California.

Pertandingan terbesar satu-satunya pernah terjadi di Piala Dunia 1950 di Rio de Janeiro ketika 173.850 pentonton membayar untuk masuk stadion Maracana untuk melihat laga final Brazil-Uruguay, tapi diperhitungkan penonton yang datang malah lebih banyak, 210,000 orang.

Gol babak pertama yang diciptakan Ashley Young membuktikan United dapat mengalahkan tim juara Eropa itu Sabtu tapi pemain termahal yang dikontra Real Gareth Bale mencetak angka balasan dari titik putih.

Kemenangan United membawa mereka maju ke babak final Minggu di Miami, melawan saingan atradisional mereka di Inggris, Liverpool.

Kejutan besar terjadi dan merupakan bonus bagi penonton, ketika Cristiano Ronaldo muncul membantu Madrid untuk menggantikan Alvaro Arbeloa pada menit ke-74, karena sebelumnya dilaporkan ia sedang mengalami cedera pada kaki kirinya.

Young membuka gol pada menit ke- 21 ketika ia mendapat umpan dan mengalahkan penjaga gawang Iker Casillas lewat tendangan keras dari jarak sekitar 12 meter.

Real menyamakan kedudukan pada menit ke-27 ketika Bale dikasari di dalam kotak penalti oleh pemain bertahan United Michael Keane. Ia mengelabui penjaga gawang David De Gea yang bergerang ke arah berlawanan dari laju bola yang ditendangnya ke arah mulut gawang.

Tapi United hanya 10 menit mempertahankan keunggulan mereka, karena Young memanfaatkan umpan yang melaju dari arah kiri. Pemain depan United Wayne Rooney memiliki peluang ketika mendekat ke arah gawan lawan, tapi tidak menemukan targetnya.
Casillas bereaksi keras ketika penjaga gawang terlambat menjinakkan bola, sehingga gebrakannya menusuk ke arah pojok gawang.

United, bermain di bawah impinan pelatih baru Louis van Gaal, membuktikan kepiawaian mereka untuk memenangi laga pada menit ke-80, ketika pemain pengganti Javier Hernandez memanfaatkan umpan dari Shinji Kagawa dari jarak dekat. 

“Saya kira kami bermain fantastik sejak awal permainan hingga akhir,” kat Young kepada Fox Sports.  (KB) 

Foto: sepakbola.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru