Tuesday, February 25, 2020
Home > Olahraga > Malunya Dipecundangi Tetangga

Malunya Dipecundangi Tetangga

MIMBAR-RAKYAT.com (Manchester) Tanpa diperkuat Robie van Persie yang masih cidera Manchester United tampil buruk dan dipecundangi Manchester City 0-3 ,dalam laga Liga Inggris.

 Manajer Manchester United David Moyes mengakui bahwa timnya membuat start buruk pada laga derby Manchester. Meski MU sempat memberikan perlawanan, dia menyebut ‘Setan Merah’ tidak tampil cukup baik.

MU harus menanggung malu pada laga melawan City di Old Trafford, Rabu (26/3/2014) dinihari WIB. Mereka dipecundangi tetangganya itu.

Dengan hasil tersebut, City naik ke posisi kedua dengan nilai 66, menggeser Liverpool yang mengoleksi nilai 65. City kalah tiga angka dari penguasa klasemen sementara, Chelsea. Namun, City masih mempunyai dua laga tunda. 

Yang lebih mengejutkan, MU langsung kebobolan ketika pertandingan baru memasuki menit pertama, tepatnya detik ke-44. Sontekan Edin Dzeko membuat puluhan ribu suporter tuan rumah terdiam.

MU kemudian punya sejumlah kesempatan untuk menyamakan skor, antara lain lewat Wayne Rooney, Marouane Fellaini, dan Juan Mata. Tapi, tak satu pun usaha mereka yang menembus gawang City.

Alih-alih menyamakan kedudukan, MU malah kebobolan lagi setelah turun minum oleh gol kedua Dzeko. Gol Yaya Toure pada menit-menit akhir menambah penderitaan MU pada laga ini.

Dengan hasil buruk iniMU ada di peringkat ketujuh dengan nilai 51, atau kalah 12 poin dari Arsenal di peringkat keempat (peringkat terakhir zona Liga Champions).

“Kami tidak mengawali pertandingan dengan baik. Pada 15 menit pertama, mereka sangat bagus dan kami kebobolan sebuah gol dalam waktu 45 detik. Jadi, kami tidak memberi diri kami kesempatan untuk melawan,” ujar Moyes kepada Sky Sports

Kemenangan tim tamu diawali gol Edin Dzeko pada menit pertama. Ia menaklukkan David De Gea dengan tembakan dari jarak dekat, memanfaatkan bola hasil tembakan Samir Nasri yang membentur tiang kanan gawang MU.

Dzeko kembali masuk daftar pencetak gol pada menit ke-56. Dari jarak dekat, ia membelokkan bola kiriman Samir Nasri ke sudut kiri atas gawang dengan tendangan kaki kanan.

Yaya Toure mengubah angka di papan skor menjadi 0-3 pada injury time. Memanfaatkan umpan James Milner yang mengenai Phil Jones, Toure mengecoh Patrice Evra dan menaklukkan De Gea dengan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti. (AL)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru