Saturday, June 06, 2020
Home > Internasional > Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina

Malaysia Airlines Jatuh di Ukraina

MIMBAR-RAKYAT.com (Kuala Lumpur) – Perusahaan penerbangan milik Malaysia, Malaysia Airlines kehilangan sebuah Boeing 777, Kamis (17/7). Pesawat tersebut diduga jatuh di Ukraina, dekat perbatasan dengan Rusia.

Malaysia Airlines melalui akun Twitter-nya, menyatakan; “Malaysia Airlines kehilangan kontak dengan MH17 dari Amsterdam.”  Posisi terakhir pesawat itu, disebutkan, di wilayah udara Ukraina.

Kantor berita Rusia Interfax juga mengabarkan bahwa sebuah pesawat terbang milik Malaysia Airlines dikabarkan jatuh di Ukraina.  Menurut Manajemen Malaysia Airlines,  mereka kehilangan kontak dengan salah satu pesawatnya yang diketahui tengah melintas di wilayah udara Ukraina.

Boeing 777 dengan nomor penerbangan MH 17 itu tengah menjalani rute dari Amsterdam menuju Kuala Lumpur dan mengangkut 295 orang.

Ada dugaan pesawat jatuh karena ditembak. Namun sejauh ini belum ada keterangan resmi dari pihak maskapai maupun dari pihak lain.

Belum diketahui apakah dalam penerbangan tersebut terdapat warga Indonesia. Pihak kedutaan Indonesia di Belanda sedang berupaya mendapat kepastian tentang itu. ***Janet

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru