Monday, June 17, 2019
Home > Berita > Mabuk, Serda Tembak Mati Letkol CPM

Mabuk, Serda Tembak Mati Letkol CPM

Kapendam Jaya, Letkol Inf Kristomei Sianturi (tengah), Kasubdispenum AU Letkol (Sus) Muhammad Yuris (kanan), dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan pers. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Anggota POM TNI Au, Serda JR saat melakukan penembakan disebutkan dalam kondisi mabuk minuman keras (miras). Yang ditembak Letkol CPM Dono Kuspriyanto, anggota Puspomad hingga meninggal dunia di Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur, Selasa (25/12) malam.

Kepala Penerangan Kodam Jaya (Kapendam), Letkol Inf Kristomei Sianturi menegaskan, insiden penembakan ini murni peristiwa kriminal perorangan hanya saja korban dan pelaku sama-sama anggota TNI.

“Kami minta masyarakat untuk bersabar dan tidak diasumsikan macam-macam. Karena ini murni peristiwa kriminal karena dari kondisi pelaku saat ditangkap dalam keadaan mabuk,” kata Letkol Inf Kristomei saat konfrensi pers di Kodam Jaya, Rabu (26/12)

Kendati demikian, Letkol Inf Kristomei belum bisa menjelaskan secara rinci dimana Serda JR mengkonsumsi alkohol. “Nanti setelah hasil penyelidikan lengkap kami sampaikan, biar semuanya jelas,” kata dia.

Di tempat yang sama Kasubdispenum AU Letkol (Sus) Muhammad Yuris membenarkan Serda JR adalah anggota POM AU dan berdasarkan alat bukti sementara pelaku penembakan mengarah pada Serda JR.

“Jadi kemungkinan pelaku memang dibawah pengaruh alkohol dan kejadian di jalan memicu emosi sehingga terjadi penembakan,” kata dia sembari menghimbau masyarakat tidak berasumsi macam-macam.

Kapendam melanjutkan, peristiwa sendiri terjadi pada Selasa (25/12) malam sekitar pukul 22.30 di sekitar Jalan Jatinegara Barat, Jakarta Timur. Dugaan sementara, pemicu karena kendaraan dinas TNI Toyota Kijang 2334-34 yang dikendarai Letkol CPM Dono bersenggolan dengan motor Nmax B 4619 TSA yang dikendarai pelaku.

“Karena korban tidak berhenti berusaha dikejar oleh pelaku, karena lalu lintas padat korban tidak bisa cepat, pelaku mengeluarkan tembakan dua tembakan dari belakang dan tembakan dari depan. Korban meninggal di tempat dengan luka di pelipis dan di punggung tembus perut,” ungkap Letkol Inf Kristomei.

Saat ini, pelaku telah ditahan di Puspom Lanud Halim Perdana Kusuma untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Beberapa barang bukti juga telah disita dari pelaku. (p/d)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru