Tuesday, October 23, 2018
Home > Berita > LRT Jakarta Buat Asian Games Siap Diujicoba

LRT Jakarta Buat Asian Games Siap Diujicoba

LRT Jakarta. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Jakarta) – Pembangunan modal transportasi Kerta Api Ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jakarta diklaim sudah selesai dan siap diujicoba.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandi Uno optimis transportasi massal yang menghubungkan Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, bisa dioperasikan saat perhelatan Asian Games.

“Asian Games saya optimis LRT bisa beroperasi,” kata Sandiaga di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (7/8).

LRT yang memiliki panjang lintasan 5,8 KM tersebut merupakan transportasi modern yang akan dimiliki Jakarta sebagai solusi masalah kemacetan di sekitar dibeberapa ruas jalan yang dilewati LRT.

“Pembangunannya sudah rampung tinggal kita pastikan hasil uji coba yang sudah dilaksanakan, ini bisa memastikan keselamatan dari pengguna LRT untuk kedepannya,” ucap Sandiaga.

Wagub berharap LRT bisa dioperasikan ketika Jakarta memiliki hajat besar sebagai tuan rumah peyelenggaraan Asian Games. “Kita pastikan juga LRT ini akan hadir untuk mendukung Asian Games,” pungkas dia.

LRT ini nantinya bisa mencapai tiga rangkaian terdiri dari enam gerbong. Setiap gerbong akan mampu menampung 135 orang, jadi total bisa mengangkut 810 orang jika menjalankan enam gerbong. (i/dir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru