Tuesday, March 31, 2020
Home > Berita > Lorenzo Sanz: Mantan presiden Real Madrid meninggal setelah tertular virus corona

Lorenzo Sanz: Mantan presiden Real Madrid meninggal setelah tertular virus corona

Lorenzo Sanz bersama Piala Liga Champions. Ketika memimpin Real Madrid, klub itu dua kali memenangkan Liga Champions. (Foto: Getty Emages/BBC News)

Lorenzo Sanz bersama Piala Liga Champions. Ketika memimpin Real Madrid, klub itu dua kali memenangkan Liga Champions. (Foto: Getty Emages/BBC News)

mimbar-rayat.com – Mantan presiden Real Madrid Lorenzo Sanz meninggal pada hari Sabtu (21/3) setelah dirawat di rumah sakit akibat tersereang virus corona.

Sanz, 76, adalah presiden di Bernabeu dari 1995-2000, periode di mana Real memenangkan Liga Champions dua kali. Demikian dikutip dari BBC News.

“Ayah saya baru saja meninggal,” tulis putra Sanz, Lorenzo Sanz Duran di Twitter.

“Dia tidak pantas mendapatkan tujuan ini dengan cara ini. Salah satu orang terbaik, paling berani, dan pekerja keras yang pernah saya lihat dalam hidup saya. Keluarga dan Real Madrid adalah hasratnya.”

Sanz mengontrak pemain seperti Roberto Carlos, Clarence Seedorf dan Davor Suker selama masa jabatannya sebagai juara 33 kali di liga Spanyol,

Ia kalah dalam pemilihan presiden 2000 dari Florentino Perez, yang memicu era ‘Galatico’ yang menghabiskan banyak uang.

Putra Sanz, Fernando, 46, bermain untuk Real Madrid dari 1996-1999 sebelum menghabiskan tujuh tahun terakhir karirnya di Malaga.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru