Tuesday, November 19, 2019
Home > Olahraga > Lorente Cetak Dua Gol Menangkan Juve Atas Livorno

Lorente Cetak Dua Gol Menangkan Juve Atas Livorno

MIMBAR-RAKYAT.com (Roma) – Fernando Llorente mencetak dua gol dalam jarak waktu tiga menit untuk menjaga Juventus tetap berada di jalur meraih gelar Liga Italia untuk ketiga kalinya secara beruntun, berkat kemenangan 2-0 atas tamunya Livorno, Senin.

Gelandang Jepang Keisuke mencetak gol perdananya di Liga Italia sejak bergabung dengan AC Milan pada Januari, untuk membuat mereka menang 2-1 di markas Genoa pada pertandingan lain yang dimainkan pada Senin.

Tim peringkat kedua AS Roma telah menghidupkan persaingan dalam perebutan gelar dengan memangkas keunggulan 14 angka menjadi lima angka pada delapan hari terakhir, namun kemenangan pada Senin membuat pasukan Antonio Conte unggul delapan angka dengan enam pertandingan untuk dimainkan.

Juventus, yang memiliki 84 angka dari 32 pertandingan, juga memiliki jadwal yang lebih ringan, di mana mereka akan menghadapi tim papan tengah Udinese, Atalanta, dan Cagliari, dan dua tim yang terancam degradasi Bologna dan Sassuolo, serta kunjungan ke Roma.

Roma masih harus menghadapi Fiorentina dan AC Milan, dan mereka akan mengakhiri musim dengan pertandingan berat di markas Genoa.

“Kejuaraan belum usai,” kata pelatih Juventus Antonio Conta kepada Sky Sport Italia, “Juventus dan Roma mendapatkan hasil-hasil luar biasa dan mencetak rekor-rekor. Kedua tim bermain baik, masih ada enam pertandingan yang harus dimainkan, dan belum ada yang pasti.” 

Tim tamu bertahan dengan gagal berani selama setengah jam pertama, beberapa kali mampu melancarkan serangan, sebelum Llorente membuka gol dengan sepakannya pada menit ke-32, melepaskan tembakan sambil memutar badan.

Pemain Spanyol itu kembali mencetak gol tiga menit berselang, membuat dirinya telah membukukan 13 gol pada musim debutnya di Liga Italia, melalui sundulan kepala yang sempat terlihat akan dapat dihalau kiper Francesco Bardi, namun kemudian bola melewati sela-sela tangannya.

Juventus, yang masih bermain di Liga Europa, menurunkan tekanan pada babak kedua, lebih sering memainkan bola di antara ketiga pemain bertahannya untuk membuang-buang waktu.

Livorno masih berada di zona degradasi dengan menduduki peringkat ke-18, dengan koleksi 25 angka, terpaut dua angka dari zona aman.

Milan sukses melewati malam yang berat untuk pulang dengan raihan tiga angka berkat gol-gol dari Adel Taarabt dan Honda.

Taarabt membuka keunggulan melalui sepakan jarak jauh pada menit ke-20, sebelum Honda, yang sebelumnya mencetak gol untuk Milan pada pertandingan Piala Italia melawan Spezia, memperbesar keunggulan timnya dengan mencungkil bola melewati Mattia Perin pada menit ke-56.

Genoa memperkecil ketinggalan ketika sepakan Marco Motta menghantam bagian bawah mistar gawang dan memantul masuk melewati kiper Christian Abiatti.

Pasukan Clarence Seedorf berbagi peringkat ke-10 bersama Torino dengan 45 angka, dan tertinggal lima angka dari tim peringkat kelima yang akan berhak mendapat tempat untuk tampil di Liga Europa.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru