Thursday, January 23, 2020
Home > Olahraga > Liverpool Sikat MU 3-0

Liverpool Sikat MU 3-0

MIMBAR-RAKYAT.com (Manchester) – Steven Gerrard mencetak dua gol penalti ketika Liverpool memangkas selisih menjadi empat angka terhadap pemuncak klasemen Liga Utama Inggris Chelsea berkat kemenangan 3-0 di markas pesaing abadinya Manchester United pada Minggu.

Gerrard mencetak gol dari titik putih pada tiap-tiap babak sebelum Luis Suarez menambahi gol ketiga pada menit ke-84 untuk memberi kemenangan perdana Liverpool di Old Trafford dalam rentang waktu lima tahun.

Gerrard semestinya dapat membukukan trigol dari penalti, di mana eksekusi penalti ketiganya membentur tiang setelah kapten United Nemanja Vidic mendapat kartu kuning kedua karena menjatuhkan Daniel Sturridge.

Liverpool masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan dibanding Chelsea, yang kalah 0-1 di markas Aston Villa pada Sabtu, dan ketika pasukan Brendan Rodgers terlihat lebih layak menjadi juara melalui penampilan mereka, musim United terus memburuk.

Ini merupakan kekalahan kandang kelima bagi sang juara bertahan pada musim ini dan setelah mereka memulai hari dengan selisih 11 angka dari zona Liga Champions, harapan-harapan mereka untuk finis di empat besar pun memudar.

Sebagai hasilnya, pertandingan Liga Champions pada Rabu ketika mereka menjamu Olympiakos sekarang akan menjadi hal krusial, namun dengan kekalahan 0-2 United dari pertandingan pertama babak 16 besar, mereka kemungkinan akan kembali mengalami penderitaan.

Pelatih United David Moyes mengakui sebelum pertandingan bahwa penampilan Liverpool “mungkin” telah membuat mereka difavoritkan, namun ia akan mendengar bunyi alarm dari cara tim tamu menemukan lubang-lubang di pertahanan tuan rumah.

Saat pertandingan baru berlangsung kurang dari tiga menit, Jordan Henderson memberi operan ke sisi kanan tertuju pada Sturridge yang berdiri bebas, namun tembakannya melebar dengan kaki kanannya yang lebih lemah.

Kubu United memperlihatkan kesungguhan melalui permainan mereka, di mana Phil Jones dan Robin van Persie keduanya melayang untuk menyambar peluang, namun tidak ada tembakan yang benar-benar berbahaya sampai Liverpool unggul pada menit ke-34.

Ketika Suarez terlihat menyambut bola untuk berupaya mengecoh Rafael da Silva di sisi kiri pertahanan United, pemain Brazil itu menyentuh bola dengan tangannya dan wasit Mark Clattenburg segera menghadiahi penalti bagi Si Merah.

Setelah mendapat kartu kuning akibat pelanggarannya terhadap Gerrard yang terjadi lebih awal, Rafael beruntung tidak mendapat kartu kuning kedua, namun kapten Liverpool tidak memperlihatkan belas kasih dari titik penalti untuk membungkam ejekan-ejekan dari penonton yang memenuhi tribun Stretford End.

Para pendukung Liverpool di tribun seberangnya merayakan gol itu, dan meski United sempat mengancam ketika Wayne Rooney memaksa Simon Mignolet melakukan penyelamatan, hal serupa kemudian kembali terjadi.

Saat babak kedua baru bergulir 25 detik, Jones menjatuhkan Joe Allen setelah ia menerima umpan dari Jordan Henderson dan eksekusi penalti Gerrard, kembali melesak ke gawang tuan rumah.

Rooney kemudian memohon hadiah penalti ketika ia dijatuhkan, setelah berbenturan dengan Martin Skrtel di tepi kotak penalti Liverpool, dan ketika Marouane Fellaini mendapatkan peluang langka, sepakannya melambung.

Setelah Van Persie menanduk bola yang melebar dari umpan silang Rooney, Gerrard mendapatkan peluang untuk menggenapi trigol pertamanya ke gawang United ketika Vidic melanggar Sturridge.

Bagaimanapun, kali ini ia gagal membukukan gol, di mana bola membentur mengenai bagian bawah tiang gawang sebelah kiri.

Liverpool belum selesai. Beberapa saat kemudian setelah David de Gea melakukan penyelamatan bagus, Suarez menghantui lini belakang tuan rumah dan melesakkan bola ke gawang Setan Merah untuk melengkapi penderitaan United.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru