Tuesday, March 31, 2020
Home > Olahraga > Liverpool Sia-Siakan Peluang

Liverpool Sia-Siakan Peluang

MIMBAR-RAKYAT.com (London) – Luis Suarez dan rekan setimnya di Liverpool bercucuran air mata setelah mereka menyia-nyiakan keunggulan 3-0 dengan 11 menit tersisa, untuk kemudian ditahan imbang 3-3 oleh Crystal Palace pada pertandingan Liga Utama Inggris di Selhurst Park, Senin, yang nyaris mengakhiri harapan mereka untuk mendulang gelar liga pertama dalam 24 tahun.

Liverpool terlihat akan mendulang kemenangan sekaligus keunggulan tiga angka atas Manchester City di puncak klasemen Liga Utama Inggris, berkat gol-gol dari Joe Allen, Daniel Sturridge, dan Luis Suarez.

Namun Palace bangkit dengan tiga gol larut, di mana pemain pengganti Dwight Gayle mencetak dua gol setelah Damien Delaney membawa Palace memperkecil ketinggalan pada menit ke-79.

Harapan-harapan Liverpool untuk meraih gelar, yang telah menipis akibat kekalahan pekan lalu dari Chelsea, sekarang bergantung pada hasil pertandingan tim lainnya.

Mereka telah mengoleksi 81 angka dengan satu pertandingan yang belum dimainkan, sedangkan City memiliki 80 angka dan dua pertandingan yang belum dimainkan, ditambah selisih gol yang lebih baik, yakni sembilan gol, dari Liverpool.

City akan menjamu Aston Villa pada Rabu dan West Ham United pada Minggu, sedangkan pertandingan tersisa Liverpool adalah menjamu Newcastle United pada Minggu.

Para pemain Liverpool tersungkur di lapangan pada akhir pertandingan, setelah membiarkan Palace bangkit saat pertandingan tinggal menyisakan waktu normal selama 11 menit.

Gol-gol dari Allen pada menit ke-18, Sturridge pada menit ke-53, dan pemain yang baru mendapat penghargaan Pesepak Bola Terbaik 2014 Suarez dua menit kemudian, membuat Liverpool memimpin.

Gelandang internasional Wales Allen membawa Liverpool memimpin ketika ia berada dalam kondisi tidak terkawal untuk menyambut tendangan sudut Steven Gerrard, dan dapat menanduk bola untuk mencatatkan gol perdananya di Liga Utama Inggris bagi Liverpool pada penampilan ke-50nya untuk mereka.

Sturridge menggandakan keunggulan melalui gol ke-21nya musim ini, melalui tembakan yang berubah arah delapan saat babak kedua telah berlangsung delapan menit, sedangkan Suarez mencetak gol ke-31nya di musim ini dua menit kemudian setelah bekerja sama denga Raheem Sterling untuk membuat Liverpool telah menyarangkan 99 gol pada musim ini.

Namun sebagaimana yang sering terjadi musim ini, pertahanan Liverpool merugikan mereka.

Liverpool terus berusaha menekan sebagai upaya untuk memangkas lebih banyak keunggulan selisih gol Manchester Citt, namun mereka harus membayarnya dengan membiarkan diri terekspos melalui serangan balik.

Delaney mengurangi ketertinggalan timnya dengan tembakan keras, sebelum Gayle membawa Palace kembali ke pertandingan setelah Yannick Bolasie, pemain yang terus menjadi ancaman sepanjang pertandingan menyodorkan bola kepadanya dan mencetak gol.

Gol ketiga terjadi setelah bola panjang meluncur ke depan dan Gayle memaksimalkan keuntungan dari buruknya pertahanan Si Merah untuk menyamakan keunggulan dan melengkapi kebangkitan yang gemilang bagi tuan rumah.  (KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru