Wednesday, September 18, 2019
Home > Berita > Liverpool ke tangga kedua

Liverpool ke tangga kedua

Liverpool v Arsenal 4-0. (greatgoals)

MIMBAR-RAKYAT.com (Liverpool) – Liverpool naik ke tangga kedua klasemen sementara Liga Inggris, mengantungo tujuh poin dari tiga pertandingan, sementara lawan tandingnya Arsenal menduduki peringkat 16 dengan tiga point.

Liverpooll mengalahkan Arsenal dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris di Anfield Stadium, Minggu malam waktu setempat.  Gol Liverpool masing-masing di cetak oleh Roberto Firmino (17), Sadio Mane (40), Mohamed Salah (57) dan Daniel Sturidge (77).

Liverpool yang bertanding di kandang sendiri sejak awal laga langsung mencoba bermain cepat, begitupun Arsenal yang juga sama-sama melakukan permainan terbuka sehingga membuat pertandingan paruh pertama menjadi menarik.

Kelengahan pemain bertahan Arsenal harus dibayar mahal. Liverpool sukses membuat gol di menit ke- 17. Roberto Firmino membawa Liverpool unggul 1-0, tandukannya yang memaksimalkan umpan silang Joe Gomez dari sisi kiri sukses membobol gawang Petr Cech.

Dalam kondisi tertinggal 0-1, Arsenal tidak berdaya atas serangan Liverpool.  Dua peluang didapat dari pasukan Juergen Klopp melalui sepakan Jordan Henderson di menit ke 19 dan Sadio Mane di menit ke 32 namun sayang tidak berbuah gol.

Gol kedua The Anfield Gank tercipta melalui Sadio Mane di menit ke 40, tembakan cut inside dari sisi kanan pertahanan Arsenal sukses merobek jala Petr Cech usai mendapat umpan sodoran dari Firmino. Kedudukan 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Pada awal babak kedua Arsenal mencoba bangkit dan menguasai permainan. Sayangnya usaha itu sia-sia, karena mereka justru kembali kebobolan melalui skema serangan balik pada menit ke-57.

Mohamed Salah memfaatkan kesalahan Hector Bellerin yang hendak mengontrol bola, Mohamed Salah langsung merebut bola dan melakukan sprint kencang ke depan gawang Petr Cech dan membuat skor berubah menjadi 3-0 untuk tuan rumah.

Mohamed Salah kembali membuat aksi brilian di menit ke 77, ketika melalui skema serangan balik, salah mengirim umpan silangnya kepada Daniel Sturidge.  Tanpa pengawalan Daniel Sturidge langsung menandukan bola ke gawang Arsenal, 4-0.  (hafidz/hcb/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru