Tuesday, December 12, 2017
Home > Berita > Liverpool bermain imbang 1-1 lawan Chelsea

Liverpool bermain imbang 1-1 lawan Chelsea

Liverpool v Chelsea 1-1. (bbc)

MIMBAR-RAKYAT.com (Liverpool) – Tuan rumah Liverpool ditahan imbang oleh  Chelsea dengan skor 1-1 dalam lanjutan kompetisi Liga Premier Inggris yang berlangsung di Anfield, Sabtu malam waktu setempat.

Pelatih kedua tim melakukan beberapa kali pergantian pada laga tersebut. Dari Liverpool, Georgio Wijnaldum, Sadio Mane dan Roberto Firmino berada di bangku cadangan, sementara di kubu Chelsea Cesc Fabregas., Willian dan Pedro tidak berada di starting lineup.

Bermain di depan pendukung sendiri, tim asuhan Jurgen Klopp tersebut langsung memberikan tekanan ke pertahanan Chelsea. Pada menit ke-10 Liverpool mendapat peluang lewat tembakan Mohamed Salah. Sayang, peluang pada menit ke-10 itu masih melambung dari sasaran.

Perlahan  tapi pasti Chelsea mampu bangkit setelah di tekan Liverpool. Dimenit ke 21, Eden Hazard mendapatkan peluang emas untuk membuka keunggulan. Namun  tembakannya masih mampu ditepis oleh kiper Simon Mignolet.

Dua menit kemudian Chelsea kembali mendapatkan peluang untuk membuka keunggulan. Eden Hazard yang masuk dari lini tengah memberikan umpan terobosan kepada Danny Drinkwater yang berlari ke kotak penalti. Meskipun sudah tinggal berhadapan dengan Mignolet, Drinkwater gagal memaksimalkannya.

Pada menit ke-41, Mohamed Salah kembali mendapatkan peluang untuk membuka skor. Namun lagi-lagi, tembakan kaki kiri pemain asal Mesir itu masih melebar di sisi kanan gawang Thibaut Courtois.

Skor 0-0 tak berubah hingga babak pertama berakhir.

Di awal babak kedua, Liverpool kembali langsung bermain agresif.

Pada menit ke 49 blunder Courtois nyaris menambah keunggulan tuan rumah. Courtois membuat kesalahan saat mencoba menangkap tembakan lemah Daniel Sturridge. Beruntung bola masih menyamping di kiri gawang Chelsea.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya datang pada menit ke-65 melalui Mohamed Salah . Memanfaatkan kesalahan Tiemoue Bakayoko yang gagal mengamankan bola dengan baik, bola disodorkan Alex Oxlade-Chamberlain untuk kemudian diteruskan top skor Premier League itu ke gawang Courtois dengan akurat. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Chelsea yang tertinggal mencoba untuk bermain lebih ofensif, peluang emas didapatkan Marcos Alonso pada menit ke-80 lewat umpan Zappacosta. Sayang tembakan Alonso masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-84 gol tim tamu tercipta melalui Wilian, pemain asal Brasil tersebut  sukses menyamakan kedudukan setelah umpannya justru tanpa sengaja mengarah ke gawang dan tak bisa dijangkau oleh Mignolet. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

Setelah kebobolan, Liverpool mencoba untuk kembali mengejar gol dengan memasukkan Sadio Mane dan Adam Lallana.

Dipenghujung babak kedua , tuan rumah kembali memiliki peluang untuk mencetak gol. Namun tembakan Mohamed Salah mampu diblok oleh Courtois.

Hingga pluit tanda pertandingan berakhir Skor 1-1 tetap tidak berubah.  Dengan hasil ini Liverpool berada di peringkat 5 dengan 23 poin,  sementara Chelsea berada di peringkat 3 dengan poin 26.   (hfz/arl)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru