Sunday, June 07, 2020
Home > Berita > Listrik RSUD Pasuruan Mati, Pasien Pilih Keluar Ruangan Bawa Infus

Listrik RSUD Pasuruan Mati, Pasien Pilih Keluar Ruangan Bawa Infus

Pasien RSUD Kota Pasuruan. (ist)

MIMBAR-RAKYAT.Com (Pasuruan) – Pasien memilih keluar ruangan karena hawa panas dan gelap akibat listrik di RSUD dr R Soedarsono, Purworejo, Kota Pasuruan, Jawa Timur mati sejak Selasa (14/2) petang.

Situasi di rumah sakit itu gelap mulai dari seluruh ruangan rawat inap hingga kamar jenazah. Hanya Instalasi Gawat Darurat (IGD) yang terlihat masih menyala karena teraliri listrik dari pasokan genset berdaya kecil.

Puluhan pasien yang di dalam ruang kegerahan akhirnya memilih keluar. Karena gelap, mereka ada yang membeli lilin dan ada pula yang membawa lampu senter. Terlihat beberapa pasien yang dalam kondisi terinfus berada di luar kamar.

“Banyak nyamuk, panas di dalam, gelap juga,” kata Iqbal, pasien usus buntu asal Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Satuman, orangtua pasien yang sibuk menjaga keluarganya yang tengah menjalani perawatan juga membawa keluarganya keluar karena dalam ruangan panas dan gelap.

“Mati sejak setengah tiga (15:30),” ujar lelaki asal Kelurahan Tambakan, Kecamatan Panggungrejo itu.

Misdar, satpam rumah sakit mengatakan padamnya listrik terjadi karena ada perbaikan genset. “Itu ada perbaikan genset, sambungannya ke PLN yang diperbaiki. Nggak tahu juga kapan selesai,” ujarnya.

Menurut informasi, perbaikan genset dilakukan untuk mengantisipasi listrik padam yang kerap terjadi di wilayah Purworejo. (joh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru