Monday, September 23, 2019
Home > Olahraga > Lima Wakil Indonesia ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

Lima Wakil Indonesia ke Perempat Final Kejuaraan Dunia

MIMBAR-RAKYAT.com (Kopenhagen) – Lima wakil Indonesia dipastikan melaju ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 di Kopenhagen, Denmark, setelah mengalahkan lawan-lawan mereka di babak 16 besar, Kamis malam.

Tommy Sugiarto yang merupakan pemain tunggal putra satu-satunya wakil Indonesia lolos ke babak perempatfinal setelah unggulan kelima itu menang straight game 21-10, 21-11 atas wakil Hongkong, Hu Yun.

Saya cukup puas dengan penampilan di babak ketiga karena saya bisa menang straight game melawan Hu Yun. Kemenangan dua game langsung membuat saya bisa menyimpan energi untuk pertandingan di perempat final,” kata Tommy seperti yang dilansir tim media PBSI, Jumat.

Anak juara dunia Icuk Sugiarto itu pada pertandingan perempatfinal akan ditantang pemain nonunggulan asal Belanda, Eric Pang. Calon lawan Tommy ini bisa dikatakan sebagai bintang pada kejuaraan ini setelah sebelumnya mengalahkan pemain unggulan seperti Tian Houwei.

“Saya sudah dua kali bertemu Eric. Postur tubuhnya yang tinggi membuat dia punya serangan yang cukup berbahaya. Saya akan mewaspadai dia, apalagi sebelumnya dia mengalahkan pemain-pemain unggulan,” katanya menambahkan.

Selain Tommy, Indonesia juga menempatkan pasangan Angga Pratama-Rian Agung. Pasangan ini melaju ke babak selanjutnya setelah dipertandingan ketiga menang atas pasangan Thailand, Wannawat Ampunsuwan-Patiphat Chalardchaleam.

Hasil bagus juga disusul dua ganda putri Indonesia yaitu pasangan Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari yang mengalahkan pasangan tuan rumah Kamilla Rytter Juhl-Christinna Pedersen dan Anggia Shitta Awanda-Della Destiara Haris menyingkirkan pasangan Damkjaer Kruse-Marie Roepke.

“Satu rintangan sudah kita lewati. Kami akan langsung bersiap diri menghadapi pertandingan selanjutnya yang tentunya akan punya kesulitan tersendiri,” kata pemain ganda putri, Greysia Polii.

Wakil terakhir yang lolos adalah pasangan Praveen Jordan-Debby Susanto. Ganda campuran peringkat 29 dunia ini berhasil menghentikan perlawanan wakil Rusia, Anatoliy Yartsev-Evgeniya Kosetskaya.

Berikut lima wakil Indonesia yang lolos keperempatfinal dan pertandingannya berlangsung Jumat waktu setempat.


Ganda putri
Anggia Shitta Awanda-Della Destiara Haris (INA) vs Tian Qing-Zhao Yunlei (5/CHN)
Greysia Polii-Nitya Krishinda Maheswari (10/INA) vs Reika Kakiiwa-Miyuki Maeda (7/JPN)

Tunggal Putra
Tommy Sugiarto (5/INA) vs Eric Pang (NED)

Ganda Putra
Angga Pratama-Rian Agung Saputro (11/INA) vs Kim Ki Jung-Kim Sa Rang (5/KOR)

Ganda campuran
Praveen Jordan-Debby Susanto (INA) vs Joachim Fischer Nielsen-Christinna Pedersen (3/DEN. (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru