Saturday, December 14, 2019
Home > Olahraga > Lille Amankan Tempat ke Kualifikasi Liga Champions

Lille Amankan Tempat ke Kualifikasi Liga Champions

 MIMBAR-RAKYAT.com (Paris) – Lille berada di peringkat ketiga kompetisi Liga Prancis (Ligue 1) dan mengamankan tempat kualifikasi Liga Champions yang tersisa, setelah Salomon Kalou mencetak dua gol saat mereka menang 4-1 di markas Lorient pada putaran terakhir pertandingan yang dimainkan Sabtu. 

Kalou mencetak gol pada tiap-tiap babak, di mana Nolan Roux dan gol bunuh diri Gregory Bourillon melengkapi kemenangan mereka, ketika Lille bangkit dari tertinggal untuk menang setelah Jeremie Aliadere membukukan gol pembuka.

Hasil ini membawa Lille, yang akan bermain di putaran ketiga kualifikasi di kompetisi klub elit Eropa, mengumpulkan 71 angka, unggul dua angka dari St Etienne, yang menang 3-1 atas tamunya AC Ajaccio.

Les Verts, yang menghuni peringkat keempat di klasemen, lolos ke kompetisi Liga Europa, bersama dengan rival abadinya Olympique Lyon, yang menaklukkan tuan rumah Nice dengan skor 1-0.

Paris St Germain, yang telah dimahkotai gelar juara, merayakan raihan gelar kedua mereka secara beruntun dengan kemenangan kandang 4-0 atas Montpellier, di mana pencetak gol terbanyak Zlatan Ibrahimovic membukukan gol ke-26nya pada liga musim ini.

Penyerang Uruguay Edinson Cavani tidak bermain setelah mendapat cedera saat melakukan pemanasan.

Tim peringkat kedua AS Monaco bermain imbang 1-1 saat menjamu Girondins Bordeaux, untuk mengakhiri musim dengan tertinggal sembilan angka dari sang juara.

Kiper Olympique Marseille Steve Mandanda, kiper pelapis Hugo Lloris di timnas Prancis, harus ditandu keluar lapangan saat timnya menang 1-0 atas En Avant Guingamp setelah bertabrakan dengan Mustapha Yatabare.

Mandanda sempat kehilangan kesadaran dan segera dilarikan ke rumah sakit untuk melakukan sejumlah pengujian, kata klub.

Sochaux terdegradasi setelah finis di peringkat ke-18 menyusul kekalahan 0-3 dari tamunya Evan Thonon Gaillard, yang akan terdegradasi seandainya mereka kalah.

AC Ajaccio dan Valenciennes telah terdegradasi sebelum pertandingan dimulai, ketika Metz, RC Lens, dan Caen mengamankan promosi dari Ligue 2.  (KB) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru