Friday, October 18, 2019
Home > Berita > Libur Panjang, Bandung – Garut Empat Jam

Libur Panjang, Bandung – Garut Empat Jam

Libur panjang, Garut - Bandung macet berat, empat hingga lima jam. (m.tempo.co)

MIMBAR-RAKYAT.com (Garut) – Kemacetan terjadi di Kabupaten Garut akibat libur panjang sejak Kamis sore dan Jumat kepadatan jalanan menurun kendati kendaraan yang masuk ke Garut masih cukup banyak.

Kemacetan dimulai sejak Kamis (5/5) siang dan kendaraan di sepanjang Jalan Otista hingga ke arah Garut Kota dan obyek Wisata Cipanas padat merayap.

Kemacetan lalulintas dirasakan oleh para pemudik asal Garut sejak mulai masuk Rancaekek.

Walau Polisi memberlakukan buka tutup, tapi kemacetan tidak bisa dihindari sehingga banyak kendaraan terutama roda empat yang terjebak dalam kemacetan total di sepanjang jalur Bandung
Garut dari mulai Rancaekek.

Salah seorang pemakai jalan, H. Babas Bastaman (58), mengatakan, kemacetan yang dirasakan mulai Rancaekek hingga ke Garut.

“Perjalanan yang biasa ditempuh antara Rancaekek sampai Garut paling dua atau 1,5 jam tapi pada hari Kamis kemarin terpaksa harus sabar karena perjalanan memakan waktu empat jam lebih,” tuturnya.

Hal serupa diungkapkan Munawar (31) yang menggunakan kendaraan umum, dengan mengatakan ia memasuki Cileunyi pukul 15.00 sampai ke Garut pukul 20.00.

“Kemacetan yang terjadi sejak Kamis sangat luar biasa, seperti layaknya menjelang Hari besar Hari Raya Idul Fitri saja. Terutama kemacetan yang dirasakan di Rancaekek hingga Garut,” ujarnya.

Beberapa pengguna jalan lainya mengharapkan, agar Pemkab Garut mau bekerjaasama dengan Jawa Barat dan Pusat, sehingga kemacetan seperti itu bisa dikurangi.

“Apalagi sebentar lagi mau masuk Hari Raya Idul Fitri, jika Pemkab garut tidak bisa bekerjasama dengan Jawa Barat atau Pusat, kemacetan akan lebih menyengsarakan para pemudik,” kata Munawar. (Yat. R/KB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Hallo kawan, silahkan klik tombol Like / Follow untuk mendapatkan berita dan tulisan terbaru